The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnas Indonesia Dapat Dispensasi, Karantina hanya 5 Hari
Timnas Indonesia jadi runner-up Piala AFF 2020. (ANTARA FOTO/Flona Hakim)
Soccer

Timnas Indonesia Dapat Dispensasi, Karantina hanya 5 Hari

Kok bisa?

Rabu, 05 Januari 2022 16:29 WIB 05 Januari 2022, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Skuad tim nasional (timnas) Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 di Singapura dikabarkan mendapat dispensasi terkait masa karantina. Mereka kini dipastikan hanya menjalani karantina selama 5 hari.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule. Pensiunan Polri dengan pangkat terakhir jenderal polisi bintang 3 ini mengamini jika skuad Garuda mendapat dispensasi.

"Betul," kata Iwan saat dihubungi Indozone, Rabu (5/1/2022).

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi membeberkan alasan karantina pemain timnas dikurangi dari 10 jadi 5 hari setibanya di Tanah Air. Dia menyebut dispensasi diberikan usai PSSI mengajukan permohonan ke BNPB serta Satgas Covid dan sudah disetujui.

Baca Juga: Kebugaran Fisik Pemain Timnas Indonesia Dikhawatirkan Menurun usai Karantina 10 Hari

Menurut penuturan Yunus, skuad timnas Indonesia sudah menerapkan protokol kesehatan ketat dan tes PCR selama di Singapura. Mereka juga tidak melakukan kegiatan di luar hotel selain latihan dan pertandingan.

"Seperti apa yang kami sampaikan ke Kepala BNPB dan Koordinator PPKM Jawa-Bali bahwa rombongan timnas pada saat di Singapura melakukan sistem prokes bable to bable ala FIFA, AFC, AFF, PSSI, yaitu selama di Singapura hanya ada di hotel dan ke tempat latihan dan stadion pertandingan, tidak melakukan kegiatan di luar hotel selain latihan dan pertandingan," jelas Yunus.

"Kemudian selama 1 bulan di Singapura per 3 hari di PCR sampai dengan kepulangan ke Jakarta," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US