Piala Dunia U-20: Jokowi Sudah Beri Warning untuk Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia tengah menjalani latihan dan seleksi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Soccer

Piala Dunia U-20: Jokowi Sudah Beri Warning untuk Timnas Indonesia

Tak boleh hanya sebagai penggembira.

Minggu, 19 Januari 2020 10:09 WIB 19 Januari 2020, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih prestasi pada ajang Piala Dunia U-20 yang digelar tahun depan. Sebagai tuan rumah, Skuat Garuda tentu punya keuntungan.

Presiden Joko Widodo sudah memberikan peringatan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pria yang akrab disapa Jokowi itu tak mau Timnas Indonesia hadir hanya sebagai pelengkap saja.

"Jadi Pak Presiden wanti-wanti betul persiapan timnas kita jangan sampai di babak penyisihan sudah tersingkir," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dalam laman resmi Sekretariat Kabinet RI. 

Presiden Jokowi tak hanya mengingatkan PSSI dan Kemenpora terkait persiapan Timnas Indonesia. Namun juga terkait masalah venue pertandingan yang akan digunakan.

Menurut Menpora, venue harus segera ditentukan agar bisa dilakukan pembenahan. Menurutnya, semua stadion yang diajukan PSSI harus diperbaiki.

"Cuma ada yang minor, ada yang major," tuturnya.

Seperti diketahui, Indonesia mengajukan 10 stadion untuk jadi venue Piala Dunia U-20 2021. Namun, Federasi Sepak Bola Seluruh Dunia (FIFA) hanya akan menentukan enam di antaranya.

Namun, Zainuddin Amali menjelaskan, jumlah itu kabarnya akan dipangkas hanya menjadi empat. Menpora berharap keputusan FIFA itu masih bisa dinegosiasikan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU