Terus Pantau Seleksi Timnas U-19, Ini Pesan Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau pemusatan latihan sekaligus seleksi untuk skuat U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (Dok. PSSI)
Soccer

Terus Pantau Seleksi Timnas U-19, Ini Pesan Shin Tae-yong

Bakal dipilih 30 pemain.

Rabu, 15 Januari 2020 07:28 WIB 15 Januari 2020, 07:28 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali memantau pemusatan latihan sekaligus seleksi pemain untuk U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/1/2020).

Pada hari kedua ini, para pemain tak hanya ditempa latihan fisik. Mereka juga terlibat dalam permainan satu pertandingan.

Latihan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama digelar pada Selasa pagi dan diikuti dua kelompok. Sementara sesi kedua dilakukan pada sore harinya dengan melibatkan dua kelompok lainnya.

Shin mengatakan, latihan ini dibagi menjadi beberapa tim agar mempermudah kinerja tim pelatih dalam menyeleksi pemain.

Timnas Indonesia U-19
Para pemain Timnas Indonesia U-19 pemusatan latihan sekaligus seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (Dok. PSSI)

Pesan Shin Tae-yong

Pada kesempatan ini, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyampaikan pesan kepada para pemain. Dia meminta para pemain untuk terus meningkatkan kemampuannya.

"Meski sudah di level ini, sedikit demi sedikit, harus mereka tingkatkan. Saya berharap mereka terus bersemangat dalam mengikuti latihan dan seleksi untuk tim," kata Shin seperti dilansir situs resmi PSSI.

Mantan pelatih timnas Korea ini menilai, kemampuan para pemain tak jauh berbeda. Untuk itu, dia mengingatkan agar mereka lebih baik demi mendapatkan tempat dalam tim.

Proses seleksi Timnas Indonesia U-19 akan berakhir pada Jumat (17/1/2020). Nantinya, akan terpilih 30 pemain yang bakal ikut pemusatan latihan di Thailand. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU