Simon McMenemy Segera Didepak, Ini 2 Calon Pelatih Timnas Indonesia
Luis Milla (duduk) saat masih menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. (Instagram/@luismillacoach)
Soccer

Simon McMenemy Segera Didepak, Ini 2 Calon Pelatih Timnas Indonesia

Siapa yang cocok gantikan Simon?

Muhammad Wirawan Kusuma
Rabu, 06 November 2019 11:32 WIB 06 November 2019, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera mendepak Simon McMenemy dari kursi pelatih tim nasional (timnas). Kontraknya akan diputus pada awal 2020.

PSSI sudah punya kandidat calon pengganti. Dua nama beken dipersiapkan agar Timnas Indonesia tampil lebih baik ke depannya.

Dua nama itu adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong. 

"Dua pelatih itu sudah dikontak sekjen (sekretaris jenderal, Ratu Tisha), tetapi mereka masih terikat kontrak dengan pekerjaan lain sampai November 2019," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan, kedua kandidat tersebut nantinya akan diundang ke Indonesia untuk memaparkan program mereka. Iwan Bule tak ingin PSSI asal-asalan dalam menentukan sosok pelatih Timnas Indonesia.

"Dia akan terus melatih sampai tahun 2021. Kalau kami salah pilih, kasihan timnasnya," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan, pelatih yang baru nanti tak hanya fokus melatih timnas senior. Namun juga membantu persiapan tim untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 yang dihelat di Indonesia. 

Artikel Menarik Lainnya:

Muhammad Wirawan Kusuma
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU