The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peluang Juara Kecil, Conte Minta Skuad Inter Tak Berkecil Hati
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Soccer

Peluang Juara Kecil, Conte Minta Skuad Inter Tak Berkecil Hati

Minggu, 26 Juli 2020 14:20 WIB 26 Juli 2020, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menolak untuk menyesali situasi yang tengah dialami timnya. Meskipun peluang raih scudetto kecil, Conte percaya diri musim ini Inter sudah menunjukkan banyak sinyal positif.

Inter Milan sempat memepet Juventus di puncak klasemen. Namun performa Inter meredup setelah kalah dari Lazio dan Juventus.

Pada 11 pertandingan selanjutnya, Inter menjalani dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka hanya menang enam kali, empat kali imbang dan satu kali kalah.

Kemenangan atas Genoa dini hari tadi membuat Inter kembali mengamankan posisi kedua klasemen Serie A dengan raihan 76 poin. La Beneamata hanya selisih empat poin dari Juventus yang memuncaki klasemen.

Juventus hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar scudetto musim ini. Sebenarnya Juventus bisa mengunci scudetto lebih cepat, namun mereka kalah 1-2 dari Udinese.

Apabila Juve menang dalam laga kontra Sampdoria, Senin (27/7/2020) dini hari WIB, maka gelar scudetto musim ini resmi milik Ronaldo dkk. Sebab saat itu selisihnya akan jadi tujuh poin sementara musim menyisakan dua pertandingan (6 poin maksimal).

Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan mengaku tak menyesali situasi ini. Namun dia percaya diri musim pertamanya bersama Inter ini sudah menunjukkan banyak sinyal positif.

"Saya tak tahu kenapa orang-orang belakangan selalu ingin melihat situasinya dengan pesimis. Angka-angkanya jelas, anak-anak ini sedang melakukan hal-hal besar dan tentu saja kami harus meningkatkan diri," ungkap Conte kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia.

"Tapi pada saat yang bersamaan, ucapkan selamat ke para pemain ini karena mereka terus berusaha. Memang beberapa laga disayangkan, tapi ada beberapa musim ketika Anda tidak menuai yang Anda tabur dan itulah yang terjadi kepada Inter."

"Kami ingin melaju sejauh mungkin dan mendapatkan statistik terbaik yang bisa kami dapatkan. Orang lain bisa memenangi Scudetto, tapi kami harus punya ambisi untuk mengincar target setinggi mungkin," imbuhnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US