The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pep Guardiola: Kami Lebih Pentingkan Peringkat Kedua Liga Inggris Ketimbang Piala FA
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan arahan kepada pemainnya. (Oli Scarff/Pool via REUTERS)
Soccer

Pep Guardiola: Kami Lebih Pentingkan Peringkat Kedua Liga Inggris Ketimbang Piala FA

Minggu, 12 Juli 2020 00:03 WIB 12 Juli 2020, 00:03 WIB

INDOZONE.ID - Meski gagal meraih trofi Liga Inggris, Manchester City masih punya peluang untuk mendapatkan trofi lain yakni Piala FA. Namun target City saat ini bukan itu.

Manchester City telah berhasil mengunci Piala Liga usai mengalahkan Aston Villa 2-1 di final pada Maret lalu. Saat ini The Citizens masih punya peluang untuk menambah koleksi trofinya di musim ini setelah berhasil masuk ke babak semifinal Piala FA dan akan melawan Arsenal.

Sementara di Liga Inggris, City masih ingin mengamankan posisi runner-up usai gagal bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara. City saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 69 poin.

Walau masih jauh dari posisi pesaingnya, Chelsea yang kini di peringkat ketiga, namun City masih belum aman. City membutuhkan minimal tiga poin dari empat pertandingan tersisa di musim ini.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa finis kedua Premier League lebih baik daripada memenangi Piala FA dan Piala Liga.

"Klub menginginkan memenangi banyak titel, jadi sudah pasti ini bukan kepuasan sempurna melainkan pengakuan bahwa lawan kami betul-betul luar biasa di kompetisi ini dan kami tidak di level itu," dia mengatakan dilansir Sky Sports.

"Kami tidak dapat menyangkal bahwa target [tempat] kedua itu lebih baik daripada memenangi Piala FA dan Piala Liga, atau yang lain dan kelolosan untuk Liga Champions, yang klub-klub lain sedang perebutkan," lanjut Guardiola.

"Kami memang bukan yang terbaik, ada tim lain yang menjadi tim terbaik, tapi kami lebih baik daripada 18 tim lainnya. Ini adalah target untuk menyudahi musim ini."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US