The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manchester City Siapkan Kontrak 5 Tahun Untuk Messi Dengan Biaya 13T
Lionel Messi (Instagram/leomessi)
Soccer

Manchester City Siapkan Kontrak 5 Tahun Untuk Messi Dengan Biaya 13T

Senin, 31 Agustus 2020 11:06 WIB 31 Agustus 2020, 11:06 WIB

INDOZONE.ID - Kemungkinan Lionel Messi dan Pep Guardiola akan bersatu kembali di Manchester City. Namun hal ini sepertinya ada kendala juga mengingat biaya pemindahan Messi dari Barcelona tergolong tinggi.

Seperti yang Indozone kutip dari Marca, Manchester City kabarnya telah mempersiapkan kontrak 5 tahun untuk Messi dengan total pendapatan €750 juta atau setara Rp13 T yang bisa di peroleh Messi. Berikut rinciannya:

Messi akan berada di Manchester City selama 3 tahun dengan pendapatan 100 juta Euro per musim lalu dua tahun sisanya ia akan berada di New York City di MLS. Oh ya, sisa 250 juta Euro dari total 750 juta Euro tersebut adalah untuk bonus Messi agar pindah ke New York City.

Namun yang jadi pertanyaan, berapakah biaya transfer Messi dari Barcelona ke Manchester City sementara biaya klausulnya saja sudah 700 juta Euro? Andai saja Messi mengumumkan tak ingin lagi berada di Barcelona sebelum tanggal 31 Mei, maka ia akan berstatus bebas transfer. Namun nyatanya ia mengumumkan ingin pindah di atas tanggal 31 Mei.

Hingga berita ini ditulis, belum ada kabar pasti apakah benar Messi akan pindah ke City atau tidak. Yang jelas, jika The Citizen berhasil memboyong Messi dari Barca, maka klub Catalan itu akan kedapatan rezeki nomplok.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US