The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liverpool Yang Menang Tanpa Ciptakan Gol Saat Hadapi Ajax Serta Fakta Menarik Laga Ini
Liverpool (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Soccer

Liverpool Yang Menang Tanpa Ciptakan Gol Saat Hadapi Ajax Serta Fakta Menarik Laga Ini

Kamis, 22 Oktober 2020 10:39 WIB 22 Oktober 2020, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool mungkin sukses menjadi pemenang dalam laga pembuka Grup D Liga Champions saat bertandang ke Johan Cruijff Arena menghadapi Ajax. Mereka berhasil menang dengan skor 1-0 dimana gol semata wayang tersebut tercipta berkat gol bunuh diri.

Gol bunuh diri Nicolas Tagliafico tersebut tercipta pada menit 35 yang mana gol semata wayang tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Saat babak kedua, kedua tim bermain cukup baik. Terbukti dengan berbagai peluang yang tercipta dan sepakan yang dilesatkan. Namun sayang, semua tak ada yang membuahkan gol hingga babak kedua usai.

JOSEPH GOMEZ BERMAIN SANGAT BAIK

Seperti yang kita ketahui, Virgil van Dijk tak dimainkan lantaran ia mengalami cedera lutut yang cukup serius yang membuatnya menepi berbulan-bulan.

Dirinya pun langsung digantikan oleh pemain muda berusia 23 tahun Joseph Gomez. Ia bermain cukup baik untuk Liverpool dan berhasil menjaga pertahanan Liverpool.

FAKTA PERTANDINGAN

  • Liverpool menjadi tim tak terkalahkan saat laga tandang bersama klub asal Belanda di kompetisi Eropa dengan perolehan menang empat kali dan seri tiga kali.
  • Ajak hanya menang 1 dari 7 pertandingan mereka melawan klub asal Inggris di kompetisi Eropa. Kemenangan tersebut diraih saat Ajax mengalahkan Tottenham di leg pertama semi-final Liga Champions.
  • Tagliafico adalah pemain Ajax pertama yang mencetak gol bunuh diri di Liga Champions sejak Vurnon Anita melawan Real Madrid pada September 2010.
  • Pada usia 34 tahun 291 hari, James Milner menjadi pemain tertua ketiga yang tampil untuk Liverpool di Piala Eropa atau Liga Champions, setelah Gary McAllister (37 tahun 84 hari) dan Ian Callaghan (35 tahun 353 hari).

APA SELANJUTNYA?

Sabtu nanti Liverpool akan bermain di Anfield menghadapi Sheffield United sedangkan Ajax akan bertandang menghadapi VVV-Venlo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US