The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Arkhan Kaka, Mesin Gol Timnas Indonesia U-17
Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka (PSSI)
Soccer

Profil Arkhan Kaka, Mesin Gol Timnas Indonesia U-17

Selasa, 04 Oktober 2022 15:38 WIB 04 Oktober 2022, 15:38 WIB

INDOZONE.ID - Profil Arkhan Kaka akan dibahas dalam artikel ini. Nama Arkhan Kaka sendiri menjadi sorotan saat Timnas Indonesia U-17 menang telak 14-0 atas Timnas Guam U-17 dalam babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Senin (3/10/2022) malam WIB itu, Kaka tampil gemilang dengan mencetak empat gol. Namun, kegemilangan Kaka sebenarnya sudah terlihat sejak ia memperkuat Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF beberapa bulan lalu.

Dalam turnamen tersebut, Kaka menjadi salah salah satu sosok penting dalam membantu Garuda Muda menjadi juara. Sepanjang turnamen ia berhasil melesakkan dua gol.

Profil Arkhan Kaka

Arkhan Kaka adalah pemain kelahiran Blitar, 2 September 2007. Ia adalah anak dari mantan pemain Persija Jakarta, Purwanto Suwondo. Tak mengherankan jika Kaka punya potensi di dunia sepak bola.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Sikat Guam 14-0, Bima Sakti: Buat Saudara-saudara Kami di Kanjuruhan

Karier sepak bola Kaka dimulai ketika ia bergabung dengan SSB Tunas Muda Blitar. Ia pun kemudian menjadi bagian dari Bhayangkara FC di Elite Pro Academy U-16. Dalam ajang tersebut, Kaka menjadi top skor Bhayangkara FC.

Sebagai seorang penyerang, Kaka memiliki postur yang sangat mendukung. Meski masih berusia 15 tahun, namun tinggi badannya sudah mencapai 1,86 meter.

Ini menjadi modal bagus bagi Kaka untuk bisa memenangi duel-duel udara. Selain itu, Kaka juga memiliki kemampuan menembak yang bagus sebagai seorang penyerang.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas Indonesia Bantai Guam 14 Gol Tanpa Balas!

Hanya saja, bukan berarti Kaka bisa dengan mulus menembus Timnas Indonesia kelompok umur. Sebab, ia sempat dicoret oleh pelatih Bima Sakti saat seleksi masuk Timnas Indonesia U-16.

Namun begitu, Arkhan Kaka tidak menyerah begitu saja. Ketika tampil di EPA U-16, ia menunjukkan perkembangan yang signifikan. Pada akhirnya, Bima Sakti pun meliriknya dan sampai sekarang menjadi bagian pentin Timnas Indonesia junior.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US