The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xavi Sebut Barcelona Kandidat Juara Liga Europa, tapi Bukan Favorit
Pelatih Barcelona, Xavi. (REUTERS/David W Cerny)
Soccer

Xavi Sebut Barcelona Kandidat Juara Liga Europa, tapi Bukan Favorit

Rabu, 02 November 2022 18:08 WIB 02 November 2022, 18:08 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut tim asuhannya adalah kandidat juara Liga Europa, tapi bukan favorit.

Hal tersebut ia sampaikan setelah kemenangan 4-2 Barcelona atas Viktoria Plzen dalam pertandingan terakhir mereka di fase grup Liga Champions, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Barcelona lagi-lagi kandas di tangan Bayern Munich dengan skor 0-3 dalam pertandingan ke-5 Grup C Liga Champions di Spotify Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Tim besutan Xavi itu bahkan sudah dipastikan lengser ke Liga Europa bahkan sebelum pertandingan dimulai setelah dalam pertandingan lain, Inter Milan menang 4-0 atas Viktoria Plazen.

Baca JugaXavi Belum Dipecat Barcelona karena Berstatus Legenda Klub, Beneran Nih?

Tiga gol yang bersarang ke gawang Barca masing-masing dicetak oleh Sadio Mane, Eric Maxim-Choupo Moting dan Benjamin Pavard.

Hasil itu menempatkan Barcelona di peringkat 3 Grup C dengan 4 poin, dipastikan tersingkir sebab tidak mampu mengejar Bayern (15 poin) dan Inter Milan (10 poin) hingga pertandingan ke-5.

Ini adalah kali kedua Barcelona tersingkir dari Liga Champions dan turun ke Liga Europa selama 2 musim beruntun di bawah kepelatihan Xavi.

“Saya akan mengatakan bahwa kami adalah kandidat untuk memenangkan Liga Europa,” katanya, menghindari jawaban langsung ketika ditanya apakah Barca adalah favorit dikutip dari Livescore, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: Barcelona Kepayahan di Liga Champions, Lewandowski: Namanya Juga Proses

"Ada Liga Europa yang sangat bagus untuk dimainkan, dan di Barca, kami adalah kandidat yang bisa memperjuangkannya dan mencapai kesuksesan," tambahnya.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Barca harus melalui babak play-off melawan tim peringkat kedua dari babak grup Liga Europa.

Musim lalu, Barcelona berhasil mengalahkan Napoli tapi berujung kandas di perempat final dari tim Jerman Eintracht Frankfurt.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US