The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Shin Tae-yong Unggah Video Thailand Vs Vietnam: Apakah Ini Fairplay?
Shin Tae-yong. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Soccer

Shin Tae-yong Unggah Video Thailand Vs Vietnam: Apakah Ini Fairplay?

Indonesia gagal lolos

Selasa, 12 Juli 2022 13:20 WIB 12 Juli 2022, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Shin Tae-yong mengunggah video pertandingan antara Timnas Thailand versus Vietnam pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022. Dia mempertanyakan permainan kedua tim, yang menurutnya tidak memainkan laga secara sportif.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut memposting klip menit-menit terakhir laga Thailand kontra Vietnam di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (10/7/2022) lalu. Pada video itu terlihat Vietnam lebih banyak memaikan bola di wilayah sendiri, sementara pemain Thailand tak melakukan pressing.

“Apakah ini benar fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama. Apa yang para pemain muda bisa rasakan, dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?” tanya Shin Tae-yong dalam penjelasannya yang dikutip Indozone, Selasa (12/7/2022).


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@shintaeyong7777)


Thailand dan Vietnam akhirnya bermain imbang dengan skor akhir1-1. Hasil itu membuat Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 meski menang telak 5-1 atas Filipina.

Baca juga: PUSAT Art Session 2022: Wujud Nyata Semangat Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi

Hal itu dikarenakan regulasi turnamen Piala AFF U-19 2022 menerapkan aturan head to head jika ada tiga tim atau lebih yang memiliki poin sama di grup.

Di Grup A, regulasi head to head diaktifkan lantaran Indonesia, Vietnam dan Thailand memiliki poin yang sama (11).

Timnas Indonesia U-19 tak bisa ke empat besar alias kalah head to head lantaran hanya bermain 0-0 saat bersua dengan Vietnam dan Thailand.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US