The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Piala Dunia 2022: Saling Serang, Babak Pertama Timnas Kroasia vs Brasil Berakhir 0-0
Pemain timnas Brazil, Richarlison, saat berhadapan dengan pemain Kroasia, Dejan Lovren. (REUTERS/Dylan Martinez)
Soccer

Hasil Piala Dunia 2022: Saling Serang, Babak Pertama Timnas Kroasia vs Brasil Berakhir 0-0

Saling punya peluang gol

Jumat, 09 Desember 2022 23:13 WIB 09 Desember 2022, 23:13 WIB

INDOZONE.ID - Hasil babak pertama antara Timnas Kroasia dan Brasil pada perempatfinal Piala Dunia Qatar 2022, berakhir imbang, 0-0. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Education City, Qatar pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Timnas Kroasia langsung mengambil insisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Bahkan pada menit ke-11, Ivan Perisic mendapatkan peluang. Ia menerima umpan dari sisi kanan, namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Brasil.

Sementara pada menit ke-20, giliran Brasil mendapatkan peluang dari Neymar Jr. Ia melepaskan tembakan ke arah gawang Kroasia, tapi tembakannya masih dapat ditangkap kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Timnas Kroasia dan Brasil pun saling serang untuk membobol gawang lawan. Namun, tidak ada satupun yang berhasil ditembus selama babak pertama.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Kroasia di Piala Dunia 2022: Tiket Semifinal Jadi Taruhannya!

Jalan Pertandingan

Sejak awal pertandingan kedua tim saling serang ke kadang lawan. Baik Tim Samba—julukan Brasil—maupun Vatreni—julukan Kroasia—sesekali melancarkan serangannya, meski masih bisa ditepis barisan pertahanan masing-masing lawan.

Brasil sempat memberikan serangan serius lewat aksi Vinicius Junior cs yang melakukan serangan cepat. Namun, gebrakannya itu masih terlalu mudah untuk dihalau oleh Dejan Lovren dan tim hingga menit ke-15.

Timnas kroasia vs brasil
Statistik pertandingan Timnas Kroasia vs Brasil di Semifinal Piala Dunia Qatar 2022. (Reuters)

Enggak mau tinggal diam, Kroasia pun langsung melakukan serangan balik. Namun, upaya Ivan Perisic cs masih belum bisa merobohkan kokohnya pertahanan Selecao yang diperkuat Thiago Silva cs.

Kemudian Neymar Jr berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Dominik Livakovic. Namun, bola terlalu lemah meski sudah tepat sasaran. Setelah itu, Brasil kembali membangun serangan.

Menjelang akhir babak pertama, kedua tim terlihat bermain tidak terlalu lepas dan seakan tidak fokus, mereka sering memberikan operan yang salah.

Neymar lalu punya  kesempatan di menit ke-42 untuk bisa membuka peluang gol Brasil lewat tendangan bebas. Tapi sayang, sepakan kerasnya itu, masih bisa diamankan  Dominik Livakovic.

Hingga peluit meniupkan dengan nada panjangnya, tidak ada gol yang tercipta antara Timnas Kroasia dan Brasil, alias pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Berikut susunan pemain Timnas Kroasia vs Timnas Brasil:

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)

Brazil (4-3-3): Alisson Becker; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo, Lucas Paqueta, Casemiro, Neymar, Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior

Pelatih: Tite (Brazil)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Achmad Rafiq
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US