The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Nasib Para Raksasa!
Para pemain Jerman pada sesi latihan sebelum laga hidup mati melawan Costa Rica, Kamis (1/12/2022). (REUTERS/Annegret Hilse)
Soccer

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Nasib Para Raksasa!

Kamis, 01 Desember 2022 11:05 WIB 01 Desember 2022, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa tim besar akan menentukan nasibnya di Piala Dunia 2022, lanjut atau pulang pada hari ini, Kamis (1/12/2022).

Perlu diketahui, pekan pamungkas Grup E dan F akan digelar. Mari bahas dari Grup F lebih dulu yang berisikan Kroasia, Belgia, Kanada, dan Maroko.

Pertandingan pertama akan mempertemukan Kroasia dengan Belgia di Stadion Ahmad bin Ali, pukul 22.00 WIB. Kroasia cuma butuh imbang untuk melenggang ke 16 besar, sedangkan Belgia wajib menang.

Piala Dunia 2022
Kevin De Bruyne berlari (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Baca Juga: Lewandowski dan Messi Bisik-bisik Usai Laga Piala Dunia 2022, Netizen Kepo Pake Bahasa Apa

Secara posisi, Kroasia lebih baik di klasemen sementara karena telah mengoleksi empat poin, sama dengan Maroko. Sementara itu, Belgia ada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin yang diikuti Kanada (nol poin).

Selanjutnya, pada pukul yang sama, Maroko akan melawan Kanada di Stadion Al Thumama. Maroko hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase gugur, tetapi kemenangan akan lebih aman bagi mereka.

Sementara itu, Grup E akan mempertandingkan Jepang vs Spanyol di Stadion Internasional Khalifa dan Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al Bayt. Kedua pertandingan itu akan berlangsung, pada Jumat 2 Desember 2022, pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Spanyol memimpin dengan empat poin, lalu ada Jepang (tiga poin), Kosta Rika (tiga poin), dan Jerman (satu poin). Kondisi ini membuat Spanyol hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar.

Sementara itu, Jepang akan aman jika menang atas Spanyol atau meraih hasil imbang dan pertandingan Kosta Rika vs Jerman berakhir tanpa pemenang. Kini, Jepang (0) unggul selisih gol dari Kosta Rika (-6).

Untuk Kosta Rika, Los Ticos akan lolos ke fase gugur jika menang atas Jerman. Kosta Rika juga akan lolos dengan hasil imbang asalkan Jepang kalah dari Spanyol.

Piala Dunia 2022
Timnas Spanyol merayakan gol (Reuters/Marko Djurica)

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Bikin Lionel Messi Mati Kutu, Szczesny Trending Topic!

Terakhir, Jerman wajib menang besar atas Kosta Rika dan Jepang kalah jika ingin lolos ke 16 besar. Jika Jepang imbang dan Jerman menang besar, kedua tim akan berebut status runner-up melalui selisih gol. Kini, selisih gol Jepang lebih baik ketimbang Jerman (-1).

Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini:

Grup F, Kamis (1/12/2022), pukul 22.00 WIB
Kroasia vs Belgia
Kanada vs Maroko

Grup E, Jumat 2 Desember 2022, pukul 02.00 WIB
Jepang vs Spanyol
Kosta Rika vs Jerman

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Andika Pratama
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US