The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pratama Arhan Debut, Penerjemahnya Malah Dipecat Usai Bocorkan Susunan Pemain Tokyo Verdy
Pratama Arhan. (Dok. Tokyo Verdy)
Soccer

Pratama Arhan Debut, Penerjemahnya Malah Dipecat Usai Bocorkan Susunan Pemain Tokyo Verdy

Main 45 menit

Kamis, 07 Juli 2022 09:51 WIB 07 Juli 2022, 09:51 WIB

INDOZONE.ID - Penerjemah Pratama Arhan dipecat setelah membocorkan susunan pemain Tokyo Verdy menjelang laga melawan Tochigi SC dalam lanjutan J League 2. 

Staf penerjemah Arhan bernama diketahui bernama Auliya Agung. Dia memberikan informasi bahwa Arhan akan menjalani debut bersama Tokyo Verdy melalui Instagram Story-nya @goldbarka pada Selasa (5/7/2022), atau sehari sebelum melawan Tochigi.

Unggahan tersebut kemudian banyak dikutip oleh akun IG fans Timnas Indonesia.

Buntut kebocoran itu, Tokyo Verdy mengambil sikap tegas, karena tindakan yang dilakukan staf tersebut menyalahi aturan Liga Jepang.

Baca juga: Geger! Afgan Unggah Potret Kenakan Baju Pernikahan, Benarkah Menikah Dengan Malika?

“Menanggapi hal ini, klub melakukan survei wawancara dengan orang tersebut dan memutuskan untuk memecat staf,” pernyataan Tokyo Verdy, dikutip Indozone dari laman resmi klub, Kamis (7/7/2022).

“Kami juga mengkonfirmasi bahwa staf klub tidak memiliki niat tidak adil seperti menikmati keuntungan apa pun dengan membocorkan informasi atau menguntungkan lawan,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai langkah pencegahan kebocoran informasi terulang, Tokyo Verdy akan memperkuat panduan tentang penanganan informasi tim kepada staf klub dan pemain yang berafiliasi, meninjau aturan terkait penggunaan, dan mengadakan seminar.

“Kami sangat meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan kepada penggemar, pendukung, dan semua pihak yang terkait,” jelas Tokyo Verdy.

Pratama Arhan akhirnya menjalani debut bersama Tokyo Verdy sejak datang ke Jepang pada Maret 2022 lalu. 

Arhan bermain selama 45 menit di babak pertama, dengan bermain sebagai penyerang sayap kanan. Posisi itu tidak lumrah, karena mantan pemain PSIS Semarang itu biasa beroperasi sebagai bek kiri saat membela Timnas Indonesia.

Tokyo Verdy menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Rygota Sato pada menit ke 76.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US