The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bos JDT Akui Proses Naturalisasi Bikin Transfer Jordi Amat Jadi Bermasalah
Calon pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat diisukan gabung JDT. (Instagram/@jordiamat5)
Soccer

Bos JDT Akui Proses Naturalisasi Bikin Transfer Jordi Amat Jadi Bermasalah

Kok bisa?

Rabu, 29 Juni 2022 12:34 WIB 29 Juni 2022, 12:34 WIB

INDOZONE.ID - Teka-teki mengenai masa depan calon pemain naturalisasi Jordi Amat mulai terjawab. Ya, Amat kabarnya tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).

Bahkan bos JDT Tunku Ismail Sultan Ibrahim belum lama ini sudah mengonfirmasi bahwa Amat bakal segera bergabung dengan klubnya. Namun ada kendala terkait perampungan transfer Amat ke JDT.

Ya, Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengatakan bahwa JDT baru bisa merekrut Amat apabila proses naturalisasinya jadi WNI telah rampung. Maka dari itu, ia pun berharap proses naturalisasi Amat dapat segera terselesaikan.

"Jordi Amat akan bermain dan akan menjadi pemain JDT. Dia akan menjadi tambahan yang positif untuk skuad ini," jelas Tunku Ismail Sultan Ibrahim, seperti Indozone sadur dari kanal Youtube JDTTV, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Jordi Amat Pilih Lanjutkan Karier di Malaysia, Netizen: Batalkan Proses Naturalisasinya!

"Jordi akan menjadi aset tidak hanya bagi kami tetapi juga untuk Indonesia. Saya berharap proses paspornya akan segera diselesaikan dan dia dapat segera bergabung dengan kami," sambungnya.

Akan tetapi keputusan Amat melanjutkan karier di JDT mendapatkan penolakan dari sebagian besar pecinta sepak bola Indonesia. Ya, kebanyakan dari mereka berharap agar pemain berusia 30 tahun itu tetap melanjutkan kariernya di kompetisi Eropa.

Bahkan tidak sedikit yang meminta agar induk sepak bola Indonesia PSSI membatalkan proses naturalisasi Amat jadi WNI. Pasalnya mereka tak mau status WNI hanya dimanfaatkan oleh pemain yang mementingkan urusan pribadinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US