The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Denmark vs Belgia, Lukaku Janji Beri Penghormatan untuk Eriksen di Menit ke-10 Laga
Romelu Lukaku (kiri), Christian Eriksen (kanan). (photo/REUTERS/HANNAH MCKAY/DANISH FOOTBALL ASSOCIATION)
Soccer

Jelang Denmark vs Belgia, Lukaku Janji Beri Penghormatan untuk Eriksen di Menit ke-10 Laga

Kamis, 17 Juni 2021 13:41 WIB 17 Juni 2021, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Romelu Lukaku dan rekan setimnya di Belgia akan bergabung dengan pemain Denmark dalam penghormatan kepada Christian Eriksen di menit ke-10 pertandingan yang akan digelar, Kamis (17/6/2021) malam WIB.

Rekan setim Eriksen di Inter Milan itu mengungkapkan bahwa bola akan ditendang keluar pada menit ke-10 untuk merayakan kesehatan playmaker Denmark tersebut.

Eriksen sendiri sedang memulihkan diri di rumah sakit setelah ia menderita serangan jantung di stadion dalam kekalahan Denmark dari Finlandia dalam babak penyisihan Grup B EURO 2020 di Kopenhagen, Minggu (13/6/2021) lalu.

Penggemar Denmark juga merencanakan tepuk tangan sebagai bentuk dukungan untuk pemain 29 tahun itu.

“Kami akan menendang bola keluar dan berhenti bermain di menit kesepuluh untuk bertepuk tangan dan sebagai penghormatan untuknya," kata Lukaku dikutip dari BBC Sport.

“Aku ingin pergi dan melihat Christian di rumah sakit. Saya akan mengirim pesan kepada Christian setelah pertandingan, tetapi saat ini saya perlu memberinya waktu bersama keluarganya," tambahnya.

Di sisi lain mengenai pertemuan kedua tim malam nanti, Denmark akan menghadapi tugas berat melawan tim peringkat satu dunia Belgia, yang mengalahkan Rusia 3-0 di pertandingan pembuka Grup B mereka.

Terlebih lagi, Belgia kemungkinan bisa menyambut kembalinya playmaker Kevin de Bruyne yang cedera beberapa waktu lalu.

Axel Witsel juga bersiap untuk kembali memperkuat Red Devils secara mengejutkan setelah mengalami cedera tendon Achilles pada Januari saat bermain untuk Borussia Dortmund dan absen 9 bulan.

Sementara itu, pelatih Belgia, Roberto Martinez mengatakan setelah penghormatan untuk Eriksen di menit ke-10, mereka akan kembali fokus untuk memenangkan pertandingan yang bisa membuat mereka lolos ke babak sistem gugur berikutnya.

“Ada niat nyata untuk menunjukkan harapan baik kami terhadap Christian," katanya.

"Para pemain akan mengetahui pentingnya dan apa yang dipertaruhkan, dan fokus itu akan berubah dengan cepat, tetapi kami masih harus mengirim pesan besar.”

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US