The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Simon Kjaer & Staf Medis Denmark Terima Penghargaan Presiden UEFA, Eriksen:Terima Kasih
Penghargaan Presiden UEFA 2021. (photo/Instagram/@uefa_official)
Soccer

Simon Kjaer & Staf Medis Denmark Terima Penghargaan Presiden UEFA, Eriksen:Terima Kasih

Rabu, 25 Agustus 2021 10:28 WIB 25 Agustus 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Christian Eriksen menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada staf medis Denmark dan rekan setimnya, Simon Kjaer menyusul kabar bahwa mereka menerima Penghargaan Presiden UEFA 2021.

Berdasarkan postingan akun Instagram resmi UEFA, Selasa (24/8/2021), pekan ini, kapten Denmark, Kjaer dan tim medis yang menyelamatkan nyawa Eriksen saat menderita serangan jantung di lapangan beberapa waktu lalu akan menerima Penghargaan Presiden UEFA 2021.

Penghargaan tersebut merupakan tanda penghormatan atas kontribusi vital mereka dalam membantu Eriksen.

"Tahun ini, Penghargaan Presiden melampaui sepak bola. Ini berfungsi sebagai pengingat penting dan abadi tentang betapa berharganya hidup dan menempatkan segala sesuatu dalam hidup kita ke dalam perspektif yang paling jelas," kata Presiden UEFA, Aleksander ?eferin.

"Saya sangat mengagumi para dokter dan staf medis atas reaksi dan ketenangan mereka yang luar biasa, atribut yang sangat penting dalam resusitasi Christian."

"Saya tetap bersyukur atas kualitas kepemimpinan yang patut dicontoh dan keberanian luar biasa yang ditunjukkan oleh kapten Denmark, Simon Kjær, dalam situasi yang paling kritis ini. Saya juga ingin menyampaikan harapan terbaik saya kepada Christian Eriksen dan keluarganya saat ia melanjutkan pemulihannya."

Gelandang Inter Milan itu, diketahui mengalami serangan jantung mendadak di pertandingan EURO 2020 antara Denmark kontra Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen pada Juni lalu.

Baca juga: Simon Kjaer Tulis Pernyataan Menyentuh Pasca Insiden Eriksen Kolaps di Lapangan

Kjaer pun bergerak cepat memberi pertolongan pertama terhadap Eriksen dengan memperbaiki posisi kepalanya, memastikan sang gelandang tidak menggigit lidahnya hingga memberikan CPR.

Petugas medis kemudian bergegas ke lapangan untuk mengevakuasi Eriksen sebelum dia ditandu keluar dan diboyong ke rumah sakit.

“Saya ingin berterima kasih kepada Morten [Skjoldager], Morten [Boesen] dan tim medis yang membantu hari itu. Anda melakukan pekerjaan yang fantastis dan menyelamatkan hidup saya," kata mantan pemain Tottenham itu.

“Juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman dan kapten saya Simon dan rekan satu tim saya atas dukungan Anda, baik pada 12 Juni dan sesudahnya."

"Dan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mengirim pesan kepada saya dan keluarga saya. Itu sangat berarti dan telah memberi kami kekuatan dan dukungan. Terima kasih."
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Putri
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US