The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Italia Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022 Gantikan Ekuador, Ini Alasannya
Kalah dari Macedonia, Italia gagal ke Piala Dunia Qatar 2022. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)
Soccer

Italia Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022 Gantikan Ekuador, Ini Alasannya

Apa alasannya?

Rabu, 18 Mei 2022 16:56 WIB 18 Mei 2022, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Italia memang sudah dipastikan takkan berpartisipasi di putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada akhir tahun ini. Hal itu lantaran Italia tersisih saat menjalani playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Akan tetapi belakangan ini muncul rumor bahwa Italia masih memiliki peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022. Italia mengincar posisi pengganti Ekuador yang dituduh melakukan pelanggaran aturan FIFA saat menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh anggota eksekutif NOC Italia, Franco Chimenti. Ya, Chimenti menuding bahwa Ekuador telah memainkan pemain yang tak diizinkan saat tampil di sebuah laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

"Masih ada peluang untuk melihat Italia di Piala Dunia 2022, dan itu lebih konkret dari apa yang orang pikirkan," ungkap Chimenti, seperti disadur dari Football Italia, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Pelatih Belgia tak akan Bawa Lukaku ke Piala Dunia 2022 jika Masih di Chelsea?

"Ternyata, Ekuador telah menggunakan pemain yang tidak diizinkan berada di lapangan dan bisa membayarnya," sambungnya.

Chimenti menilai bahwa Italia sangat berhak untuk menggantikan posisi Ekuador, lantaran merujuk pada aturan FIFA yang mana negara dengan peringkat tertinggi FIFA dapat tampil di putaran final Piala Dunia jika ada satu peserta yang mundur atau didiskualifikasi.

"Jika hal tersebut terjadi, negara lain harus menggantikan mereka dan aturan FIFA menyatakan bahwa negara tertinggi di peringkat FIFA harus ditarik kembali, saat ini adalah Italia," jelas Chimenti.

Kegagalan Italia melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 menjadi yang kedua sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya Italia juga sempat urung tampil di putaran final pada Piala Dunia edisi 2018 yang berlangsung di Rusia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US