The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peparnas Papua: Jawa Barat Sabet Perunggu Sepak Bola CP Usai Bungkam Jawa Timur
Sepak bola CP Peparnas Papua (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Soccer

Peparnas Papua: Jawa Barat Sabet Perunggu Sepak Bola CP Usai Bungkam Jawa Timur

Kamis, 11 November 2021 17:25 WIB 11 November 2021, 17:25 WIB

INDOZONE.ID - Dalam partai perebutan tempat ketiga cabang olahraga sepak bola CP Peparnas Papua di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Kamis (11/11/2021),  Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali perunggu setelah menundukkan Jawa Timur (Jatim).

Jabar memenangkan laga dengan skor 7-2 berkat gol dari Yusup Suhendar (4) dan Cahyana (3), sedangkan gol yang dicetak oleh Jawa Timur dilakukan oleh Abdul Aziz Nur dan Sumariyono.

Di babak pertama, Jabar mempunyai peluang melalui tendangan penalti namun sepakan dari Yusup Suhendar masih bisa diamankan kiper Jatim Muhammad Dayat.

Jabar akhirnya bisa unggul lebih dulu setelah tendangan dari Cahyana tak bisa diamankan dengan baik oleh Dayat. Kemudian, Jabar menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah penyerang mereka Yusup Suhendar berhasil mencetak tiga gol cepat ke gawang Jawa Timur.
 
Jabar berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 setelah Cahyana berhasil melewati lini pertahan Jatim dan melepaskan tendangan ke sisi pojok kiri dari gawang Dayat.

Gol keenam Jabar tercipta di babak kedua kembali melalui tendangan dari Yusup Suhendar yang membuat skor berubah menjadi 6-0.

Jatim semakin terpuruk usai pemain bertahan Zainul Arifin melakukan gok bunuh diri ketika berusaha mengamankan bola sehingga Jabar unggul 7-0.

Baca Juga: Liga 1: PSSI Sebut Tiga Stadion Calon Lokasi Uji Coba Kehadiran Penonton

Meski begitu, Jatim berusaha memperkecil ketertinggal dengan 2 gol dari Sumariyono dan Abdul Aziz Nur di babak tambahan waktu.

Dengan demikian, Jawa Barat berhak untuk mendapatkan medali perunggu sepak bola CP Peparnas XVI Papua sedangkan Jawa Timur harus puas untuk menduduki peringkat 4.
 
Berikutnya, partai final sepak bola CP Peparnas akan digelar pada Jumat (12/11/2021) antara Papua melawan Kalimantan Selatan di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura pukul 14.30 WIT.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US