The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Egy Maulana Siap Tempur, Pelatih Singapura: Artinya Kami Bisa Tunjukkan yang Kami Bisa
Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mengikuti latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Soccer

Egy Maulana Siap Tempur, Pelatih Singapura: Artinya Kami Bisa Tunjukkan yang Kami Bisa

Diwaspadai.

Sabtu, 25 Desember 2021 08:39 WIB 25 Desember 2021, 08:39 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional Singapura Tatsuma Yoshida mengaku mewaspadai kehadiran gelandang serang  timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang kemungkinan dimainkan pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam. Meski begitu, kehadiran Egy dan para pemain lain yang dinilai berbahaya, membuatnya akan membawa tim untuk bermain habis-habisan.

"Kami akan mengantisipasi pemain bernomor punggung 10 (Egy). Saya dengar dia akan mulai bermain. Indonesia memang memiliki pemain yang bagus," ujar Yoshida dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan di Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Setelah absen di laga leg pertama, memiliki peluang untuk memperkuat skuad Garuda pada pertandingan nanti malam. Egy baru tiba  di Singapura pada 21 Desember 2021, dam sudah menjalani latihan penuh. Meski demikian, belum ada kepastian apakah pemain klub Liga Slovakia, FK Senica, itu akan berlaga melawan Singapura.

Menurut Yoshida, Indonesia juga memiliki pemain-pemain lain yang harus diwaspada dalam pertandingan nanti. Selain Egy, pemain lain yang dinilainya memiliki skill mumpuni sehingga harus juga diwaspadai adalah Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Ezra Walian, Pratama Arhan, Elkan Baggott dan Ricky Kambuaya.

"Saya pikir, banyak pemain Indonesia yang berbahaya," ucap Yoshida.

Namun demikian, juru taktik asal Jepang itu justru optimistis hal tersebut justru membawa keberuntungan bagi Singapura. Sebab timnya akan terpacu untuk berjuang dan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengalahkan tim asuhan Shin Tae-yong.

"Artinya kami bisa menunjukkan apa yang kami punya, apa yang kami bisa. Saya mau memperlihatkan kemampuan para pemain ini sebenarnya," kata Yoshida.

Tatsuma Yoshida pun berharap kemenangan datang untuk skuadnya dalam waktu normal dan bukan via adu penalti.

Artikel Menarik Lainnya :


TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US