The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadwal Terlalu Padat, Sarri: Kami Butuh Istirahat
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Jadwal Terlalu Padat, Sarri: Kami Butuh Istirahat

Kamis, 30 Juli 2020 16:03 WIB 30 Juli 2020, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Juventus menelan kekalahan di markas Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia. Menanggapi kekalahan itu, pelatih Juventus Maurizio Sarri menyebut Ronaldo cs butuh istirahat usai melewati jadwal yang padat.

Juventus justru keok 0-2 di markas Cagliari dalam pekan ke-37 Liga Italia. Pertandingan itu sendiri tersaji di Stadion Sardegna Arena, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Namun kekalahan itu tak mempengaruhi gelar juara Liga Italia musim 2019/20 yang sudah disegel Juventus.

Dalam pertandingan melawan Cagliari, Sarri melakukan pertukaran pemain di sebagian besar skuadnya. Meski begitu, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain masih bermain di lini serang.

Meski begitu Juventus justru kesulitan mencetak gol ke gawang Cagliari. Dari total 34 tembakan yang dilepaskan Juventus, tak satu pun yang menjadi gol.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengakui bahwa padatnya jadwal sangat memengaruhi kondisi fisik para pemainnya. Sarri pun mempertimbangkan untuk menurunkan tim U-23 untuk pertandingan terakhir melawan AS Roma, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

"Masalahnya adalah kami satu-satunya tim di Eropa yang harus main lima kali dalam 12 hari," ujar Sarri kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Kita akan lihat besok bagaimana kondisi kami dan apakah kami harus menurunkan tim U-23 di akhir pekan, agar semuanya bisa sedikit istirahat."

Saat ini Juventus sedang berfokus ke pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon pada Sabtu 8 Agustus mendatang. Di leg pertama Juventus tertinggal 0-1 atas Lyon.

"Soal motivasi dan determinasi, ini (melawan Cagliari) adalah pertandingan yang tidak normal dan tidak bisa disamakan dengan yang lainnya," ucap Sarri.

"Operan-operan kami bagus, tapi kecepatan aliran bola yang jadi masalahnya. Mengoper dengan lambat dan maksud saya bolanya, bukan kaki, memudahkan lawan."

"Ada sembilan pemain yang absen karena cedera hari ini, jadi jelas saya punya keraguan jelang menghadapi Lyon. Kami harus lihat siapa yang pulih," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US