The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gattuso Sarankan Aturan Handball Diubah
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)
Soccer

Gattuso Sarankan Aturan Handball Diubah

Senin, 13 Juli 2020 17:35 WIB 13 Juli 2020, 17:35 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menyarankan agar aturan handball di sepak bola diubah. Hal ini bertujuan untuk menghindari keputusan penalti kontroversial akibat handball. Menurutnya, tangan pasti bergerak ketika sedang melakukan lompatan.

Napoli gagal meraih kemenangan saat menjamu AC Milan di San Paolo pada giornata ke-32 Liga Italia, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol Theo Hernandez . Kemudian Giovanni Di Lorenzo dan Dries Mertens membalikkan keadaan untuk Napoli.

Akan tetapi, gelandang Milan, Franck Kessie menciptakan malapetaka untuk Napoli lewat gol penaltinya. Penalti itu didapat setelah wasit meninjau VAR akibat Nikola Maksimovic dinilai menjegal Giacomo Bonaventura.

Penalti tersebut menjadi kontroversi karena tekel Maksimovic dinilai mengenai bola terlebih dahulu. Terkait hal ini, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso tak mau berbicara banyak.

Walau demikian, Gattuso menyarankan perlu adanya revisi dalam aturan handball sehingga timnya tak kerap dirugikan akibat penalti. Di musim ini Napoli sudah enam kali dihukum penalti.

"Jangan tanya saya tentang penalti, karena saya tidak akan memberikan jawaban. Anda bisa menilai sendiri, "kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Soal handball, saya tak merasa saat seorang pemain melompat atau bergerak tangan tak selalu bisa di belakang punggung. Ini olahraga yang berbeda," ujar Gennaro Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Saya rasa kami telah mencapai rekor di Serie A untuk penalti yang diberikan akibat handball. Aturannya perlu diubah. Kami yang bermain olahraga tahu Anda membutuhkan lengan saat melompat."

Kontroversi penalti akibat handball juga terjadi di laga Juventus vs Atalanta di pekan ini. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, dua gol Si Nyonya Tua lahir dari titik putih usai pemain La Dea handball.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US