The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juventus Libas Torino 4-1
Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya tengah melakukan selebrasi gol. (REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Juventus Libas Torino 4-1

Minggu, 05 Juli 2020 00:21 WIB 05 Juli 2020, 00:21 WIB

INDOZONE.ID - Juventus meraih kemenangan saat menjamu Torino dalam laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (04/7/20) pukul 22.15 malam WIB. Dalam laga itu, Juventus menang 4-1. Hasil ini membuat Ronaldo cs kian perkasa di puncak klasemen Serie A.

Kick-off dimulai, Juventus langsung menekan pertahanan. Sepakan Paulo Dybala di menit ke-3 berhasil merobek gawang Torino. Skor 1-0 Juventus memimpin.

Di menit ke-7, Juventus melanjutkan tekanan. Cuadrado melakukan sepakan penjuru mengarah ke Dybala yang kemudian diteruskan ke Ronaldo. Namun posisi Ronaldo dinyatakan offside.

Bek Juventus, Danilo menciptakan peluang di menit ke-14. Sayang tembakan jarak jauhnya masih bisa diamankan Sirigu.

Lima menit kemudian, Ronaldo melakukan aksi individu menerobos kotak penalti. Dia kemudian melepaskan sepakan keras yang bisa diblok kiper Torino.

Beberapa menit kemudian, Bernardeschi juga memiliki peluang saat dia sendirian melakukan tembakan salto. Tetapi arahnya juga masih melambung.

Memasuki menit ke-26, Bernardeschi merangsek ke depan usai menerima umpan terobosan. Namun, tembakan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang.

Juventus akhirnya berhasil menambah gol, kali ini melalui Cuadrado di menit ke-29. Gol berawal dari aksi individu Ronaldo, yang kemudian mengirim bola ke arah Cuadrado. Dengan sedikit aksi liukannya, Cuadrado menendang bola dengan keras ke arah sisi kanan gawang Torino. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Menjelang turun minum, Juventus dihukum penalti oleh wasit setelah melihat tayangan VAR yang menyatakan De Ligt handsball. 

Belotti yang melakukan tendangan penalti sukses memperkecil kedudukan. Skor 2-1 di babak pertama.


Babak kedua


Di awal babak kedua, Torino tampil agresif dengan melakukan serangan ke jantung pertahanan Juventus. De Silvestri hampir saja mencetak gol andaikan bola silang yang diumpankan rekannya tidak dibelokkan Chiellini.

Torino sempat mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-51 lewat sundulan Verdy. Namun wasit menganulir gol tersebut karena sebelum Verdy mendapatkan bola liar, terlebih dahulu Belotti dalam posisi offside.

Petaka menghampiri Torino di menit ke-61. Juventus makin memperjarak skor usai mencetak gol ketiga di menit ke061 lewat sepakan bebas Cristiano Ronaldo.

Torino yang cenderung menyerang di awal babak kedua, kini mulai mengendurkan serangan. Di menit ke-75, Juventus selaku tuan rumah mengambil alih permainan.

Juventus menutup kemenangan menjadi 4-1 di menit ke-86. Lewat serangan balik cepat, Douglas Costa dari sisi kiri mengirimkan umpan silang dengan maksud kepada Ronaldo. Hanya saja bola tersebut malah dibelokkan Djidji untuk kemudian mengubah skor menjadi 4-1


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US