The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Senin Besok, Klub-klub LaLiga Akan Berlatih Penuh
Pemain Atletico Madrid sedang menjalani latihan. (atleticodemadrid.com/Handout via REUTERS)
Soccer

Senin Besok, Klub-klub LaLiga Akan Berlatih Penuh

Minggu, 31 Mei 2020 14:28 WIB 31 Mei 2020, 14:28 WIB

INDOZONE.ID - Klub peserta Liga Spanyol diizinkan berlatih penuh mulai Senin (1/6), menyusul terbitnya peraturan dari pemerintah Spanyol mengenai pelonggaran lockdown pencegahan COVID-19.

Izin atas sesi latihan penuh ini dinilai menjadi langkah positif berikutnya dari protokol latihan yang disusun oleh otoritas LaLiga bersama Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD), yang punya empat fase, demikian lansiran laman resmi La Liga.

Fase pertama dimulai pada awal Mei, ketika itu semua pemain dan staf dilakukan tes medis dan diizinkannya sesi latihan individual di fasilitas klub.

Lalu pada 18 Mei, sesi latihan diizinkan dalam kelompok kecil di mana setiap kelompok berisi 10 pemain, yang kemudian diperbesar menjadi 14 pemain.

Sesi latihan penuh pada Senin merupakan fase keempat sekaligus langkah terakhir dari Protokol Latihan yang akan menjadi lepas landas menuju kelanjutan kompetisi musim 2019/20 yang rencananya bermula 11 Juni.

Liga Spanyol akan kembali bergulir pada 11 Juni 2020 dan ditargetkan tuntas pada 18-19 Juli, tergantung pada situasi pandemi di negara tersebut.

Liga Spanyol musim 2019/20 masih menyisakan 11 pekan pertandingan dan Barcelona untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 58 poin atau unggul dua poin di atas Real Madrid.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US