The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikut Meriahkan HUT RI Ke-77, Klub Spanyol Ini Justru Jadi Sorotan Netizen Indonesia
Klub Liga Spanyol Cadiz ikut memeriahkan HUT RI ke-77. (Twitter/@Cadiz_CFID)
Soccer

Ikut Meriahkan HUT RI Ke-77, Klub Spanyol Ini Justru Jadi Sorotan Netizen Indonesia

Kenapa?

Kamis, 18 Agustus 2022 04:36 WIB 18 Agustus 2022, 04:36 WIB

INDOZONE.ID - Kemarin, Rabu (17/8/2022) Republik Indonesia tepat berusia 77 tahun sejak menyatakan diri sebagai negara merdeka pada 1945. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pun disambut gembira oleh masyarakat Tanah Air.

Akan tetapi tidak hanya rakyat Indonesia, sejumlah klub sepak bola juga ikut memberikan ucapan selamat HUT RI ke-77. Salah satunya adalah klub Liga Spanyol, yakni Cadiz.

Melalui postingan Cadiz di akun Twitternya, mereka pun secara khusus membuat video singkat untuk memberikan ucapan HUT RI ke-77. Dalam video tersebut, terlihat ada dua pemain Cadiz yang mewakili klub memberikan ucapan selamat ke Indonesia.

"Kami Keluarga Besar @cadiz_cfid mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia KE-77 "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" Inilah Persembahan Terbaik Kami, Untuk Indonesia. Dirgahayu Indonesia! Jaya dan Merdeka," cuit Cadiz pada akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Klub Liga Inggris Kompak Ucapkan HUT RI Ke-77, Ada Liverpool dan Arsenal

Akan tetapi ada yang menarik dalam video singkat Cadiz tersebut. Ya, kedua pemain mereka terdengar tak begitu fasih mengucapkan kata 'Jaya' dan jadi terdengar 'Haya', yang mana hal itu pun jadi sorotan netizen Indonesia.

""Haya dan Merdeka" wkwk Vamos King," komentar akun @vousmev*** pada postingan Cadiz tersebut.

"spanyol jadi haya bukan jaya wkwk," komentar pemilik akun @Fjr***.

"Mau sebut haya," komentar pemilik akun @PutuSp***.

"Haya merdeka," komentar pemilik akun @kaydayprowd***.

Cadiz sendiri mengawali kiprah mereka di Liga Spanyol 2022-2023 dengan performa minor. Ya, Cadiz harus menelan kekalahan 0-1 kala menjamu Real Sociedad pada pekan perdana Liga Spanyol musim ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US