The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Piala AFF 2022, Menpora Harap Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Main Bagus
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kanan) memberi salam pemain naturalisasi timnas Indonesia Marc Klok (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Soccer

Jelang Piala AFF 2022, Menpora Harap Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Main Bagus

Minggu, 04 Desember 2022 21:00 WIB 04 Desember 2022, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali berharap pemain naturalisasi yang resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dapat bermain bagus untuk membantu tim nasional (timnas) sepak bola senior di Piala AFF 2022.

"Ya harapannya (untuk pemain naturalisasi) harus main bagus," kata Zainudin Amali dikutip dari Antara, Minggu (4/12/2022).

Lebih lanjut, Menpora berharap Timnas Indonesia yang masuk dalam Grup A Piala AFF 2022 dapat lolos babak penyisihan grup dan merebut gelar juara. 

“Insya Allah,” ujar Menpora.

Baca Juga: Ingin Elkan Baggott Main di Piala AFF 2022, STY Datangi Langsung Pihak Klub

Setidaknya ada lebih dari 20 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan di Bali menjelang turnamen Piala AFF 2022.

Dari daftar itu, dua pemain yang belum lama ini menyelesaikan proses naturalisasi dan berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Keduanya mengambil sumpah janji setia kepada NKRI sebagai salah satu syarat pindah kewarganegaraan bulan lalu. Tak lama setelah itu, FIFA juga resmi menerima perpindahan Sandy dan Jordi dari federasi di negara asalnya ke PSSI.

Selain Sandy dan Jordi, ada Marc Klok dan Ilija Spasojevic (Spaso) yang telah menjalani proses naturalisasi lebih dulu dan berpindah kewarganegaraan menjadi WNI.

Baca JugaDemi Piala AFF 2022, PSSI Gercep Urus Perpindahan Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Keempat pemain itu saat ini telah mengikuti pemusatan latihan di Bali di bawah asuhan coach Shin.

Indonesia bakal melawan Kamboja pada laga perdananya di Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang rencananya menjadi stadion kandang Indonesia di Piala AFF 2022.

Tiga hari kemudian, Indonesia bertandang menghadapi Brunei Darussalam, kemudian menjamu Thailand pada 29 Desember 2022. Terakhir, Indonesia akan melawan Filipina di markasnya pada 2 Januari 2023.

Demi persiapan yang lebih matang, pemusatan latihan timnas Indonesia digelar lebih cepat dari jadwal yang direncanakan. Latihan perdana timnas di Bali berlangsung sejak bulan lalu (28/11/2022), meskipun rencana semula TC mulai pada awal Desember 2022.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US