The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Ramos dan Pepe Bawa Portugal Unggul 2-0 Atas Swiss
Goncalo Ramos berhasil mencatatkan namanya di papan skor. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Soccer

Hasil Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Ramos dan Pepe Bawa Portugal Unggul 2-0 Atas Swiss

Rabu, 07 Desember 2022 02:51 WIB 07 Desember 2022, 02:51 WIB

INDOZONE.ID - Lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar mempertemukan Portugal yang menjamu Swiss, di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Rabu dini hari (7/12/2022).

Kedua tim menurunkan starting eleven terbaiknya, demi bisa lolos ke tahap 8 besar. Nantinya, di antara Portugal dan Swiss akan menjamu Maroko yang baru saja meraih kemenangan atas Spanyol, lewat babak adu penalti.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Portugal langsung tancap gas dengan menyerang lini pertahanan Swiss yang dikawal oleh Akanji, Schar, Rodriguez, dan Fernandes.

Baca Juga: Dear Cristiano Ronaldo, Ada 'Bidadari Tribun' Piala Dunia 2022 yang Minta Nomor HP Nih!

Hal ini dibuktikan dengan percobaan dari Pepe di menit 3 yang menyolorkan bola ke depan, tapi Gonçalo Ramos terjebak offside.

Dua menit berselang, Swiss mencoba menyerang lewat kaki Breel Embolo. Sayang, tembakan dengan kaki kiri dari arah sebelah kiri dari kotak 16 berhasil diblok barisan pertahanan Portugal.

Goncalo Ramos Portugal
Goncalo Ramos berhasil mencatatkan namanya di papan skor. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Masuk ke menit 17, penonton dikagetkan dengan gol dari penyerang Portugal Gonçalo Ramos. Tembakan kaki kirinya berhasil merobek gawang Yann Sommer.

Gonçalo Ramos terus memberikan tekanan kepada Swiss dengan melakukan shooting kaki kanan dari luar kotak 16. Namun, masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Sommer.

Menit 29, Xherdan Shaqiri mencoba peruntungannya lewat freekick. Tendangan kaki kirinya yang keras hanya mampu menghasilkan tendangan penjuru bagi Swiss.

Pepe Portugal
Sundulan Pepe berhasil menggandakan keunggulan Portugal. (REUTERS/Paul Childs)

Keasyikan menyerang, Swiss harus kembali kebobolan lewat tandukan Pepe dari jarak dekat, yang mengarah ke arah sudut kiri atas. Assist diberikan oleh Bruno Fernandez yang memaksimalkan tendangan sudut.

Swiss mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan, namun serangannya yang berasal dari sayap selalu mentah di barisan pertahanan Portugal.

Tambahan waktu 4 menit. Tidak ada gol tambahan tercipta, meskipun Portugal mendominasi jalannya pertandingan berkat permainan apik lini tengahnya.

Peluit babak pertama dibunyikan, Swiss harus tertinggal 2-0 oleh Portugal.

Statistik Portugal vs Swiss
Statistik Portugal vs Swiss. (REUTERS)

Baca Juga: Samuel Eto'o Minta Maaf Usai Lakukan Penyerangan Kepada Fans Aljazair di Piala Dunia 2022

Susunan Pemain

Portugal:

Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Otavio, William Carvalho, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Joao Felix, Goncalo Ramos.

Swiss:

Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Edimilson Fernandes; Grait Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri; Breel Embolo.

Starting Line Up Portugal vs Swiss
Starting Line Up Portugal vs Swiss. (REUTERS)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US