The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Piala Dunia 2022: Awali Babak Kedua, Jepang Balik Hajar Spanyol dengan Skor 2-1
Pertandingan Group E Piala Dunia 2022 - Jepang vs Spanyol (REUTERS/Dylan Martinez)
Soccer

Hasil Piala Dunia 2022: Awali Babak Kedua, Jepang Balik Hajar Spanyol dengan Skor 2-1

Jumat, 02 Desember 2022 03:44 WIB 02 Desember 2022, 03:44 WIB

INDOZONE.ID - Memasuki babak kedua pertandingan Jepang melawan Spanyol dalam grup E Piala Dunia 2022, Jepang berhasil membalikan suasana menjadi kemenangan dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Setelah melewati beberapa percobaan yang gagal, Spanyol akhirnya berhasil mengawali pertandingan dengan gol lewat sundulan Alvaro Morata yang sangat dekat ke arah tengah gawang usai mendapat bantuan dari Cesar Azpilicueta dengan umpan silang.

Namun permainan menjadi sangat sengit hingga Jepang menjadi sangat agresif dan mendapat hukuman dua kartu kuning dari wasit. Shogo Taniguchi dan Shogo Taniguchi  mendapat kartu kuning dari wasit di menit 44 dan 45.

Jepang pun akhirnya mengganti strategi dengan melakukan pergantian pemain hingga akhirnya pluit ditiup yang menandakan nberakhirnya babak pertama.

Statistik
Statistik Jepang vs Spanyol (Livescore)

Babak Kedua

Di babak kedua, Jepang menjadi sangat ganas hingga akhirnya mendapat kesempatan gol yang dilakukan oleh Ritsu Doan lewat tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16 ke arah sudut kanan atas usai dibantu Junya Ito dengan passing sundulan.

Perlawanan Spanyol sempat terhenti saat Pau Torres yang mencoba menyolorkan bola, tapi Nico Williams terjebak offside.

Namun Jepang semakin gesit hingga akhirnya Ao Tanaka berhasil membobol gawang Spanyol lewat tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang yang dibantu oleh Kaoru Mitoma. Gol diberikan setelah review VAR.

susunan pemain jepang
Susunan pemain Jepang vs Spanyol (goal.com)

Susunan pemain kedua tim:

Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda; Shogo Taniguchi, Kou Itakura, Maya Yoshida (kapten); Junya Ito, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Yuto Nagatomo; Daichi Kamada, Daizen Maeda, Takefusa Kubo.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Alejandro Balde, Rodri Hernandez, Pau Torres, Cesar Azpilicueta; Pedri, Sergio Busquets (kapten), Gavi; Dani Olmo, Alvaro Morata, Nico Williams.

Klasemen grup e
Klasemen grup E Piala Dunia 2022 (goal.com)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US