The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi! Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita Jadi Wakil Presiden AFF
Sususan kepengurusan sepak bola Asean (AFF). (Dok PSSI).
Soccer

Resmi! Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita Jadi Wakil Presiden AFF

Senin, 14 November 2022 17:00 WIB 14 November 2022, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita resmi menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak bola ASEAN (AFF) periode 2022-2026. Adapun kepastian itu didapat pada Kongres AFF di Siem Reap, Kamboja, Senin (14/11/2022).

Setelah mendapatkan jabatan tersebut, Maaike mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk menjaga amanah yang telah diberikan itu dengan sebaik mungkin. Kemudian terpenting adalah memberikan kontribusi bagi kemajuan sepak bola di Indonesia.

“Insya Allah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin. Dan, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola perempuan di Indonesia,” papar Maaike sebagaimana dilihat dari laman PSSI, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Ronaldo Rela Korbankan Diri Demi Manchester United Berbenah, Siap Hengkang Januari 2023?

Sekedar informasi posisi Presiden AFF akan diisi satu orang, sementara wakil presiden ada empat, lima orang untuk anggota dewan, satu untuk anggota dewan eksekutif yang mewakili AFF di AFC serta lima orang untuk anggota dewan perempuan AFF.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dilantiknya Maaike menjadi Wakil Presiden AFF. Dia berpesan agar Maaike bisa menjalankan tugasnya secara amanah.

"Semoga dengan terpilihnya Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa menjadi amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca Juga: Buka Aib Manchester United, Ronaldo Dibanding-bandingkan dengan Messi Soal 'GOAT'

Terdekat agenda yang akan dilakukan AFF adalah menghelat turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara, bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Di sisi lain, Indonesia juga sedang fokus dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

Artikel Menarik Lainnnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
JOIN US
JOIN US