The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanted! Shin Tae-yong Cari Striker Tajam Usai Timnas Indonesia U-19 Seri Lawan Thailand
Shin Tae-yong dan Ronaldo Kwateh. (Dok. PSSI/ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Soccer

Wanted! Shin Tae-yong Cari Striker Tajam Usai Timnas Indonesia U-19 Seri Lawan Thailand

Imbang tanpa gol

Kamis, 07 Juli 2022 08:31 WIB 07 Juli 2022, 08:31 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia Shin Tae-yong meminta rekomendasi striker tajam yang mampu mencetak gol usai Garuda Nusantara bermain imbang saat melawan Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022.

Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Thialand pada Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Muak Harus Terus Menggendong Manchester United

"Kami memang memiliki masalah penyelesaian akhir. Seharusnya masalah ini diselesaikan dengan keberadaan sistem pembinaan pesepak bola muda berkualitas bagus yang dapat menghasilkan penyerang-penyerang yang baik. Jadi kalau ada yang mengetahui penyerang bagus, beri tahu saya," tutur Shin mengutip Antara, Kamis (7/7/2022).

Imbang melawan Thailand membuat Timnas Indonesia U-19 tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan lima poin dari dua laga.

Sementara satu poin menempatkan Thailand di posisi kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Status pemimpin grup itu masih dipegang Vietnam dengan poin serupa, dari tiga laga, Thailand tapi unggul selisih gol.

Adapun peringkat ketiga diisi Myanmar (enam poin, tiga laga), disusul Filipina (nol poin, tiga laga) dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci (nol poin, tiga laga).

Di Piala AFF U-19 2022, hanya dua tim terbaik dari Grup A dan B yang berhak melaju ke empat besar.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski saat ini skuadnya berada di posisi keempat Grup A.

"Kami wajib lolos dari fase grup," ujar Shin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US