The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi Tinggalkan Barcelona, Pique Akhiri Karier dengan Kartu Merah Lawan Osasuna
Gerard Pique mendapatkan kartu merah di pertandingan terakhirnya bersama Barcelona (REUTERS/Vincent West)
Soccer

Resmi Tinggalkan Barcelona, Pique Akhiri Karier dengan Kartu Merah Lawan Osasuna

Rabu, 09 November 2022 10:29 WIB 09 November 2022, 10:29 WIB

INDOZONE.ID - Gerard Pique telah menjalani pertandingan terakhirnya bersama Barcelona. Menariknya, Pique mengakhiri karier di kubu Blaugrana dengan mendapat kartu merah.

Pada Rabu (9/11/2022) dini hari WIB Barcelona melakoni pertandingan tandang melawan Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Itu adalah pertandingan terakhir Barcelona sebelum jeda kompetisi karena Piala Dunia Qatar 2022 segera dimulai.

Di laga tersebut, Pique sebetulnya tidak dimainkan alias hanya menjadi cadangan. Namun, menjelang turun minum bek asal Spanyol itu beradu argumen dengan ofisial pertandingan sehingga diganjar kartu merah.

“Apakah Anda melihat tendangan sudut yang Anda berikan kepada lawan. Anda adalah wasit yang paling sering mempermalukan kami dari jarak jauh. Ini adalah aib,” kata Pique terhadap wasit berdasarkan laporan yang dimuat Football Espana, Rabu (9/11/2022).

Ini tentunya menjadi momen perpisahan yang kurang menyenangkan bagi Pique. Untungnya, Barcelona memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Baca Juga: Real Madrid Kalah Perdana di LaLiga Musim Ini, Barcelona Langsung Kudeta Puncak Klasemen

Barcelona sebetulnya tertinggal lebih dulu pada menit keenam ketika David Garcia mencetak gol untuk Osasuna. Petaka pun menimpa Blaugrana di menit ke-31 ketika Robert Lewandowski mendapatkan kartu kuning keduanya di laga ini.

Bermain dengan 10 orang tak lantas membuat Barcelona menyerah. Pada babak kedua skuad asuhan Xavi Hernandez itu mampu comeback. Sepasang gol dari Pedri (48’) dan Raphinha (85’) membuat tim tamu membalikkan keadaan.

Baca Juga: Pensiun, Gerard Pique Pamit dari Barcelona: Saya Lahir dan Mati di Sini

Dengan kemenangan ini, Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023 dengan koleksi 37 poin. Mereka unggul lima angka atas Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US