The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Klub Indonesia yang Lolos Lisensi AFC 2019
Persija Jakarta dan Persipura lolos lisensi AFC 2019. (Instagram/@persijajkt)
Soccer

Inilah Klub Indonesia yang Lolos Lisensi AFC 2019

Klub dengan status granted lebih banyak dibanding tahun lalu

Senin, 14 Oktober 2019 16:30 WIB 14 Oktober 2019, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Klub Liga 1 kembali mengikuti pengajuan verifikasi klub AFC untuk dapat berkompetisi di level Asia pada musim depan.

Dari 16 klub yang mengikuti pengajuan lisensi AFC ini hanya 6 klub yang berhasil lolos langsung atau dengan status Granted.

Sementara 2 klub mendapat status lolos dengan pertimbangan atau Granted with Sanction dan 8 klub dengan status ditolak alias Rejected.

Klub yang mendapat status Granted masing-masing Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

Sementara dua klub dengan status lolos dengan syarat adalah Bali United dan Bhayangkara FC. Keduanya harus menyelesaikan persyaratan yang dinilai kurang sebelum kompetisi AFC resmi digulirkan.

Sementara itu Chairperson Club Licensing Committee, Timmy Setiawan berharap dengan diperolehnya lisensi ini setiap klub di Indonesia memiliki standar yang diakui AFC, sehingga kualitasnya diakui.

"Harapannya dengan adanya standar ini, klub sepak bola profesional di Indonesia memiliki referensi untuk standar kualitas manajemen klub yang selalu menjadi prioritas dalam pengembangan sepak bola modern baik dari AFC maupun PSSI," ucap Timmy Setiawan.

Untuk setiap klub dapat memiliki lisensi AFC harus lolos dalam 5 kategori penilaian yang akan dievaluasi setiap tahunnya yaitu, Sporting, Infrastructure, Personnel & Administration, Legal dan Finance.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Richardo
Richardo

Richardo

Writer
Richardo

Richardo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US