Diabaikan Arsenal, Fabregas Akhirnya Pilih Chelsea
Cesc Fabregas ketika masih berseragam Chelsea. (REUTERS/Peter Nicholls)
Soccer

Diabaikan Arsenal, Fabregas Akhirnya Pilih Chelsea

Kamis, 02 April 2020 20:05 WIB 02 April 2020, 20:05 WIB

INDOZONE.ID - Setelah hengkang dari Barcelona, Cesc Fabregas kembali merumput ke Inggris. Kala itu dia dihadapkan pada dua pilihan antara Chelsea dan Arsenal. Tak dapat respons dari Arsenal, Fabregas akhirnya memilih Chelsea.

Fabregas membela Arsenal selama delapan tahun yakni dari 2003 sampai 2011. Dia kemudian merapat ke Barcelona pada 2013 dan kemudian bermain untuk Chelsea pada musim 2014/2015 hingga 2018/2019. Saat ini Fabregas bermain untuk AS Monaco.

Menukil Daily Star, Fabregas mengaku hanya ingin bermain di Liga Inggris ketika meninggalkan Barcelona. Di dalam benaknya, Fabregas ingin kembali ke Arsenal.

"Saat itu, saya punya waktu satu minggu untuk mendapat kabar balasan dari Arsenal," katanya membuka cerita.

Pemain asal Spanyol ini menegaskan dirinya tak ingin mengemis. Setelah menunggu selama seminggu, tak ada respons apapun dari Arsenal.

"Setelah satu minggu itu, tidak ada kabar. Saya tak mau mengemis, akhirnya saya tahu Arsenal tidak membutuhkan saya," ujarnya.

Sebenarnya, Fabregas punya pilihan lain antara Manchester City atau Manchester United. Namun di luar dugaan, dia berbicara kepada Jose Mourinho yang kala itu menjabat manager Chelsea.

"Yang saya pikir tak pernah terjadi akhirnya terjadi, saya bicara kepada Jose Mourinho. Dia berbicara soal bagaimana dirinya ingin membangun tim, mengeluarkan potensi saya, cara bermain, dan lainnya. Akhirnya, saya memutuskan ke Chelsea," paparnya.

"Apalagi, London adalah rumahku, bukan Manchester," sambung Fabregas.

Selama membela Chelsea, Fabregas mempersembahkan lima trofi di antaranya adalah dua trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US