The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rekor, Wakil Presiden Suriname Debut sebagai Pesepakbola Tertua di Laga Internasional
Wakil Presiden Suriname Ronnie Brunswijk tampil di laga sepak bola internasional. (Twitter/@ArnoldcommaJon)
Soccer

Rekor, Wakil Presiden Suriname Debut sebagai Pesepakbola Tertua di Laga Internasional

Bermain sepak bola di usia 60 tahun.

Kamis, 23 September 2021 12:58 WIB 23 September 2021, 12:58 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah rekor berhasil diciptakan oleh Wakil Presiden Suriname Ronnie Brunswijk. Ya, Brunswijk sukses menciptakan rekor sebagai pesepakbola tertua yang pernah tampil di pertandingan internasional.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (23/9/2021), rekor tersebut terjadi ketika pada sebuah pertandingan Liga CONCACAF yang mempertemukan antara Inter Moengotapoe melawan klub asal Honduras, yakni Olimpia. 

Liga CONCACAF merupakan turnamen sepak bola antar klub resmi di Amerika Utara dan Karibia. Liga CONCACAF bisa disejajarkan dengan kompetisi Europa League yang ada di Eropa.

Keputusan Inter Moengotapoe menurunkan Brunswijk dalam pertandingan tersebut memang tak terlalu mengejutkan. Pasalnya politisi berusia 26 tahun tersebut memang berstatus sebagai pemilik Inter Moengotapoe.

Dalam pertandingan antara Inter Moengotapoe melawan Olimpia, Brunswijk  mampu tampil selama 54 menit. Meski begitu, Brunswijk gagal menyelamatkan Inter Moengotapoe dari kekalahan 0-6 oleh Olimpia.

Sekedar informasi, Brunswijk sendiri memiliki rekam panjang dalam perjalanannya di politik Suriname. Bahkan dirinya sempat menjadi buruan oleh lawan politiknya, yakni Chan Santokhi, pada era 80-an. 

Selain itu, Brunswijk telah menjabat sebagai wakil presiden Suriname sejak 2020. Ia pun dikenal sebagai orang yang murah hati dan sering membagi-bagikan uang kepada orang miskin. Selain itu, dia juga seorang ayah dari setidaknya 50 anak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US