The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadapi Kamboja di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Targetkan Kemenangan
Penggawa timnas Indonesia (Instagram/@pssi)
Soccer

Hadapi Kamboja di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Targetkan Kemenangan

Selasa, 07 Desember 2021 10:34 WIB 07 Desember 2021, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (timnas) Indonesia menargetkan kemenangan kala menghadapi Kamboja pada pertandingan pertama mereka di Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh gelandang timnas, Ramai Rumakiek yang mengaku skuad Garuda dalam kondisi kompak dan optimis.

"Pasti target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang," ucap Ramai Rumakiek dikutip dari Antara.

Selain itu, Ramai Rumakiek juga menjelaskan skuad timnas Indonesia tengah menajalani adaptasi lapangan dan mereka menikmati latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Piala AFF 2020 Dimulai, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Terus Persiapkan Diri

"Bersyukur sampai sekarang kita dalam kondisi oke, latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi. Kita baru dari Turki ke sini, kita baru beradaptasi dengan lapangan, lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin," ungkap pemain Persipura Jayapura itu.

Hal senada juga disampaikan oleh rekan setim Ramai Rumakiek di timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu yang mengatakan skuad Garuda terus mempersiapkan diri jelang laga pertama di Piala AFF.

Syahrian sendiri memiliki target pribadi untuk membantu Indonesia mencapai partai final dan keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

"Kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih. Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara," imbuhnya.

Setelah melawan Kamboja pada Kamis, skuad Garuda akan meladeni Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US