The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Superkomputer Prediksi Juara Euro 2020, Ini Jawabannya
Siapa yang akan juara Euro 2020 menurut prediksi superkomputer? (REUTERS/Alberto Lingria TPX IMAGES OF THE DAY)
Soccer

Superkomputer Prediksi Juara Euro 2020, Ini Jawabannya

Siapa juaranya?

Selasa, 06 Juli 2021 13:44 WIB 06 Juli 2021, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah superkomputer memprediksi tim mana yang akan keluar sebagai juara Euro 2020. Ajang Piala Eropa tersebut telah mencapai babak semifinal yang akan mempertemukan Italia vs Spanyol dan Denmark vs Inggris.

Menurut superkomputer tersebut, Inggris akan mencapai final UEFA Euro 2020 pada 11 Juli di Stadion Wembley London, namun akan menyerah pada Italia di partai puncak.

Menurut model Prediksi Euro Stats Perform, tim Roberto Mancini memiliki peluang 39,1% untuk memenangkan Kejuaraan Eropa kedua mereka, sementara Three Lions adalah runner-up, dengan peluang 29,2% untuk membawa pulang trofi.

Baca Juga: Jadwal Semifinal & Link Streaming Euro 2020: Italia vs Spanyol dan Denmark vs Inggris

Spanyol dan Denmark masing-masing diberi 23,1% dan 8,6% peluang, sesuai dengan perkiraan superkomputer. 

Sebelumnya, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgaet, mengklaim bahwa Denmark berhasil lolos ke semifinal Euro 2021 berkat insiden Christian Eriksen.

Gelandang Denmark mengalami serangan jantung dalam pertandingan pembukaan Denmark melawan Finlandia dan dilarikan ke rumah sakit setelah menerima CPR penyelamat dari rekan satu timnya di lapangan.

"Saya juga bisa membayangkan apa yang telah dilakukan untuk tim Denmark, ikatan mereka. Kami berbicara tentang hal-hal yang telah kami lalui tetapi apa yang mereka lalui hari itu dan cara kapten mereka [Simon Kjaer] dan cara grup itu serta bagaimana hal itu akan terhubung dengan pendukung mereka, itu cukup kuat", ujar Southgate.

Ia menambahkan, bermain di Wembley akan memberikan keuntungan bagi Inggris karena penonton akan berada di belakang mereka.

“Tapi sekarang kembali ke Wembley adalah hal yang hebat bagi kami. Bukan tugas saya untuk memberi tahu para penggemar bagaimana menjadi atau mau jadi apa," tegasnya.

Inggris belum pernah mencapai final turnamen sepak bola besar sejak memenangkan satu-satunya gelar Piala Dunia mereka pada tahun 1966. Di Euro 2021, Inggris berhasil mencapai semifinal setelah menyingkirkan Jerman dan Ukraina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US