The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rafael Benitez Terbuka Ingin Menjadi Pelatih Everton
(photo/REUTERS/Peter Nicholls)
Soccer

Rafael Benitez Terbuka Ingin Menjadi Pelatih Everton

Selasa, 10 Desember 2019 15:05 WIB 10 Desember 2019, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Eks manajer Liverpool, Rafael Benitez mengatakan dirinya tidak menutup peluang untuk melatih Everton. Saat ini Benitez terikat kontrak dengan klub Liga China Dalian Yifang. Apakah ini sinyal dari Benitez untuk Everton?

Benitez secara gamblang mengatakan tidak menutup kemungkinan melatih Everton di masa yang akan datang.

"Tentu saja saya punya koneksi-koneksi dengan Liverpool, itu sangat jelas. Namun di saat yang sama saya terlibat di kota itu, saya memiliki banyak teman di kota itu, penggemar Everton dan penggemar Liverpool," tutur Benitez pada acara Monday Night Football yang ditayangkan di Sky Sports.

"Maka saya tidak memiliki masalah dengan para penggemar, dengan orang-orang di sana. Tentu saja saya lebih dekat dengan Liverpool namun di masa yang akan datang, saya adalah profesional, di masa yang akan datang, Anda tidak pernah tahu," tambahnya.

Sosok Rafael Benitez cukup dikenal di kalangan penggemar Liverpool usai dirinya berhasil mempersembahkan Liga Champions 2005.

Benitez hengkang dari Liverpool pada tahun 2010. Meski begitu dirinya masih punya jaringan di kota tersebut, dan keluarganya juga masih menetap di Liverpool.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih asal Spanyol itu juga mengklarifikasi soal Everton usai pertandingan pada tahun 2007 silam.

Kala itu dirinya menyebut Everton sebagai klub kecil. Pernyataannya sontak membuat penggemar Everton marah.

"Saya melakukan kesalahan ketika saya mengatakan klub (Everton) itu merupakan klub kecil. Yang ingin saya katakan adalah itu merupakan tim kecil, karena pada pertandingan itu saya ingat mereka hanya memiliki satu peluang dan mereka bertahan begitu dalam," papar Benitez.

"Para penggemar Liverpool senang dan para penggemar Everton kecewa. Namun saya bukannya mau mengatakan mereka adalah klub kecil, saya ingin berkata bahwa mereka adalah tim kecil," imbuhnya.

Walau demikian, Benitez mengatakan saat ini ia masih belum tertarik kembali berkiprah di Liga Inggris karena dirinya bahagia di China. Terlebih klubnya baru saja membangun lapangan latihan yang baru, dengan 40 lapangan di dalamnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US