The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dari Mourinho Hingga Zidane, Begini Penilaian Modric Terhadap Pelatihnya di Real Madrid
Jose Mourinho (kanan), Zinedine Zidane (kiri). (REUTERS/CLIVE ROSE/SERGIO PEREZ)
Soccer

Dari Mourinho Hingga Zidane, Begini Penilaian Modric Terhadap Pelatihnya di Real Madrid

Selasa, 06 Oktober 2020 15:55 WIB 06 Oktober 2020, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Gelandang Real Madrid, Luka Modric menikmati kinerja sejumlah pelatih yang silih berganti di Santigao Bernabeu.

Pemain internasional Kroasia itu pun memberi penilaian terhadap pelatih-pelatihnya selama di Madrid, mulai dari Jose Mourinho hingga Zinedine Zidane.

Menurut Modric, pelatihya saat ini, Zidane adalah yang paling istimewa bahkan bisa menjadi seperti Sir Alex Ferguson atau Arsene Wenger versi Los Blancos.

Modric yakin jika pelatih asal Prancis itu bertahan di ibukota Spanyol, dia bisa jadi seperti legenda pelatih Manchester United dan Arsenal.

Sang playmaker pun menyuarakan penilaiannya terhadap sejumlah juru taktik Madrid dalam El Partidazo de Cope.

“Jose Mourinho adalah kunci dalam perekrutan saya untuk Madrid. Saya minta maaf saya hanya bekerja dengannya selama setahun. Saya akan selalu berterima kasih kepada Mou karena telah membawa saya ke Real Madrid. Dia tangguh dan selalu berkata jujur di depan Anda," buka Modric.

“Carlo Ancelotti adalah pelatih yang spektakuler sebagai pribadi. Kami bermain sangat baik dengannya. Kami punya 2 tahun yang spektakuler bersamanya, memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey, memainkan sepakbola yang hebat. Saya masih berkomunikasi dengannya dari waktu ke waktu."

“Rafa Benitez tidak bernasib bagus di Madrid, tapi dia pelatih yang hebat. Itulah sepak bola. Tidak semua pelatih sepak bola datang ke sebuah tim dan sukses. Saya tidak punya masalah dengan dia."

“Zizou adalah manajer puncak. Apa yang telah dia lakukan dengan kami selama bertahun-tahun akan selalu terkenang. Dia salah satu yang terbaik tapi entah kenapa sering diragukan! Saya berharap seluruh dunia melihatnya sebagai sosok 'untouchable' di Madrid."

"Ada beberapa kritik di media yang tidak sesuai dengan Zidane. Padahal dia sangat ideal untuk Madrid. Zidane bisa seperti Ferguson atau Wenger di Inggris.”

Ketika Modric tetap bersinar di bawah asuhan Zidane, ada pemain lain yang menjadi redup di tangan pelatih berkepala plontos itu.

Contohnya Gareth Bale yang sejenak membebaskan diri dari El Real dan kembali ke mantan klubnya, Tottenham dengan status pinjaman selama semusim.

"Saya sudah lama di sini bersama Bale. Dia pria yang spektakuler dan pemalu. Pers menghakiminya selama beberapa tahun terakhir, tapi Anda harus mengingat semua yang telah dia berikan. Dia tidak punya masalah di ruang ganti. Dia berbicara bahasa Spanyol dengan kami,” kata Modric.

“Orang dengan cepat melupakan apa yang telah dilakukan Bale. Dia memang tidak banyak bersosialisasi, tetapi di ruang ganti dia baik-baik saja. Saya minta maaf, banyak orang yang lupa pada apa yang telah dia lakukan."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US