The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jurgen Klopp: Gagal Bukan Berarti Harus Kecewa
Jurgen Klopp. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Jurgen Klopp: Gagal Bukan Berarti Harus Kecewa

Sabtu, 30 Mei 2020 10:44 WIB 30 Mei 2020, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Bisa dibilang, musim 2018/19 lalu merupakan salah satu musim terbaik bagi Liverpool. Meski gagal menjuarai Liga Primer, namun si Merah berhasil memboyong trofi Liga Champions.

Dalam tabel klasemen, jarak selisih poin antara Liverpool dengan sang jawara Liga Primer hanyalah satu angka. Manchester City finis dengan 98 poin, sementara Liverpool hanya sanggup di 97 poin.

Pelatih Jurgen Klopp mengatakan bahwa gagal menjuarai Liga Primer bukanlah sesuatu yang harus disesali. Dia justru bersyukur, sebab meski tidak menjuarai Liga Primer, timnya bisa menjadi jawara di Eropa.

"Bagi saya, (kegagalan) itu bukanlah kekecewaan. Mereka (Man City) yang jadi juara, bukan kami-hanya itu. Kami berhasil menjuarai Liga Champions, bagus. Mari terus melaju," tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

"Yang paling penting bagi saya adalah pemahaman bahwa kami bisa bermain sangat bagus, jika kami benar-benar berkonsentrasi, jika kami benar-benar fokus, dan jika kami bisa mengembangkan beberapa hal, segalanya akan lebih baik lagi."

Di musim ini, Liverpool bangkit dan trofi Liga Primer sudah di ambang mata. Mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Primer musim 2019/20.

"Itulah motivasi kami, menggunakan pengalaman musim lalu sebagai landasan, bukan tentang betapa nyarisnya kami dan betapa menyakitkannya kegagalan itu," lanjut Klopp.

"Tentu kegagalan itu menyakitkan, tapi Anda bisa memutuskan seberapa besar rasa sakit yang mau Anda terima dan seberapa besar informasi yang Anda dapatkan. Kami mencoba menggunakannya sebagai informasi, bahwa kami merupakan tim yang sangat baik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US