The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Seperti di MU, 'Lord' Lingard Kini Makin Bersinar
Jesse Lingard. (photo/REUTERS/Justin Tallis)
Soccer

Tak Seperti di MU, 'Lord' Lingard Kini Makin Bersinar

Jumat, 02 April 2021 16:19 WIB 02 April 2021, 16:19 WIB

INDOZONE.ID - Performa Jesse Lingard saat di Manchester United kurang menonjol sehingga jarang diturunkan. Berbeda dengan sekarang, Lingard kini makin bersinar bersama West Ham dan Timnas Inggris.

Saat masih di Manchester United, Lingard sering dilolok-olok oleh fans. Dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan sejak 2019 hingga tak diturunkan sama sekali oleh Solskjaer di Liga Inggris musim 2020/2021.

Lingard kemudian menerima pinangan West Ham United sebagai pemain pinjaman. Kepindahan ke West Ham membuat Lingard menjalani hidup baru.

Saat menjalani debutnya di West Ham, Lingard langsung mencetak dua gol dan mengantarkan The Hammers menang 3-1 atas Aston Villa. 

Selanjutnya, permainan Lingard makin matang sehingga pelatih David Moyes memberinya kepercayaan untuk bermain reguler. Sejauh ini Lingard sudah mengemas lima gol serta tiga assist dari tujuh pertandingan.

Performa gemilangnya di West Ham membuat Lingard dipanggil lagi ke Timnas Inggris. Dalam laga pertamanya bersama The Three Lions sejak 2019, dia mencatatkan assist melawan San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Declan Rice, rekan Lingard di West Ham dan Timnas Inggris mengaku takjub melihat perubahan Lingard. Bahkan Rice tak ragu menyebut Lingard sebagai salah satu pemain terbaik di Negeri Ratu Elizabeth saat ini.

"Jesse adalah karakter yang hebat dan dia menambahkan banyak hal ke West Ham. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di liga sekarang dalam hal performa," kata Rice, dikutip dari Mirror.

"Saya mengenalnya sejak saya pertama kali bergabung ke Timnas Inggris dua tahun lalu dan dia sudah ada di skuad. Saya pikir orang-orang salah persepsi tentang dia dari medsos, Instagram dan semacamnya," Rice menambahkan.

"Dia memiliki kepribadian yang menular di West Ham dan rekan setim percaya penuh kepadanya. Anak-anak mencintainya. Dia sosok yang hebat, anda bisa melihatnya juga,".

"Dia sudah terasingkan dari skuad selama dua tahun, tapi dia bisa bangkit dan semua pemain ingin sekali melihatnya. Dia membuat semua orang bahagia," demikian kata Declan Rice mengenai Jesse Lingard.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US