Messi Secara Khusus Minta ke Presiden Barcelona Untuk Pulangkan Neymar
Messi dan Neymar saat masih berseragam Barcelona. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Soccer

Messi Secara Khusus Minta ke Presiden Barcelona Untuk Pulangkan Neymar

Kamis, 13 Februari 2020 22:13 WIB 13 Februari 2020, 22:13 WIB

INDOZONE.ID - Neymar hengkang dari Barcelona ke PSG pada 2017 silam, namun sampai kini namanya masih dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan Messi meminta agar Neymar dibawa pulang ke Barcelona.

PSG menebus Neymar dari Barcelona dengan nilai yang sangat fantastis yakni 222 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun. Angka tersebut sekaligus memecahkan rekor pembelian pesepak bola termahal di dunia.

Menurut kabar, Neymar memutuskan pindah dari Barcelona karena tak ingin berada di bawah bayang-bayang Messi. Pemain asal Brasil itu ingin mandiri dengan menjadi superstar di klub lain.

Apabila ditelisik lagi, kerja sama Neymar dengan Messi dan Luis Suarez menghasilkan prestasi gemilang bagi Barcelona. Terbukti Blaugrana meraih enam trofi bergengsi termasuk memenangi treble pada 2014/15.

Kini, Neymar telah menjalani tahun ketiganya di PSG. Namun sepanjang tahun tersebut, namanya sering dikaitkan dengan Barcelona.

Rumor tersebut terus bergulir sampai akhirnya Barcelona membuka penawaran dengan PSG untuk membawa Neymar pulang. Namun klub asal Prancis itu menolak mentah-mentah penawaran Barcelona.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi disebut-sebut sebagai sosok pendorong soal penawaran yang dilakukan Barcelona. Eks Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre mengungkapkan bahwa Messi memang meminta langsung agar Neymar direkrut kembali.

"Messi memang secara langsung meminta (Presiden Barcelona Josep Maria) Bartomeu untuk mengembalikan Neymar, tapi dia tidak menekan Bartomeu kok," ungkap Mestre, yang mundur pada Juli 2019, kepada Mundo Deportivo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU