Cerita Kurt Zouma yang Pernah Disebut Sampah oleh Jose Mourinho
Bek Chelsea, Kurt Zouma. (REUTERS/Peter Nicholls)
Soccer

Cerita Kurt Zouma yang Pernah Disebut Sampah oleh Jose Mourinho

Jumat, 14 Februari 2020 23:15 WIB 14 Februari 2020, 23:15 WIB

INDOZONE.ID - Bek Chelsea, Kurt Zouma mengungkapkan hal pahit yang pernah dialaminya saat dilatih Jose Mourinho. Dia ingat betul saat itu Mourinho menyebutnya 'sampah' karena tampil buruk dalam pertandingan.

Jose Mourinho memboyong Zouma dari St Etienne pada 2014 silam. Saat mendarat ke Stamford Bridge, Zouma masih berusia 19 tahun.

Ketika Zouma berusaha menembus skuat inti, dia dipanggil ke kantor dan di situlah Mourinho memanggilnya dengan sebutan sampah.

“Saya tidak ingat pertandingan mana yang kami jalani, kami tertinggal 3-1, bermain tandang,” buka Zouma kepada RMC Sport.

“Hari berikutnya, dia [Mourinho] berbincang dengan saya, dia membawa saya ke kantornya, dan dia bertanya apakah saya oke. Saya jawab ya, dia bertanya apakah saya yakin.

“Saya kembali katakan ya, dia bilang ‘Karena kamu tampil bak sampah pada akhir pekan ini’. Seperti itu, tegas. Itu membuat saya terkejut, namun itu membuat saya ingin langsung merespons di lapangan.

“Saya ingat itu menyakitkan buat saya, itu memengaruhi saya. Namun saya benar-benar ingin menunjukkan kepada dia bahwa saya bisa bereaksi.”

Sejumlah pihak menuding Jose Mourinho yang gagal memaksimalkan bakat Zouma. Namun anggapan itu ditepis Zouma.

“Dia adalah seseorang yang suka kemenangan. Dia memanfaatkan semua yang dia miliki untuk meraih yang dia inginkan,” lanjut Zouma.

“Saya datang ke sini di usia 19 dan dia memainkan saya. Saya bisa memiliki kesempatan, saya tampil di beberapa pertandingan.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan orang lain, kita semua punya opini berbeda, namun dari sudut pandang saya, saya tidak setuju [dengan anggapan Mourinho tidak memberi pemain muda kesempatan].”

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU