Soal Peluang Liga Champions di Musim Depan, Arteta: Tergantung Arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (REUTERS/John Sibley)
Soccer

Soal Peluang Liga Champions di Musim Depan, Arteta: Tergantung Arsenal

Senin, 17 Februari 2020 20:49 WIB 17 Februari 2020, 20:49 WIB

INDOZONE.ID - Larangan tampil di Eropa selama dua musim yang dijatuhkan UEFA untuk Manchester City disebut menjadi berkah untuk tim lain seperti Arsenal. Namun Mikel Arteta tak setuju dengan hal tersebut.

The Gunners baru saja meraih kemenangan 4-0 atas Newcastle United di Emirates, Minggu (16/2/2020) malam WIB. Saat ini Arsenal masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin dari 26 laga.

Hasil positif itu memutus puasa kemenangan Arsenal di empat laga terakhirnya. Saat ini Arsenal terpaut tujuh poin dari Chelsea yang finis di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

"Sepekan yang lalu, sebelum kami ke Dubai (TC), kami berimbang dengan Burnley dan kans ke sana (Liga Champions) terlihat terlalu jauh. Saat itu tampak seperti butuh sebuah laju luar biasa untuk menggapainya," ungkap Manajer Arsenal Mikel Arteta.

"Hari ini Liga Champions terasa sedikit lebih dekat, tapi itu akan bergantung pada kami sendiri. Kami harus meningkat sebagai sebuah tim, kami butuh lebih konsisten selama 90 menit, dan kalau kami bisa beradaptasi, performa kami akan menuntut kami ke lebih banyak hasil yang lebih baik," imbuhnya dikutip Sky Sports.

Peluang Arsenal untuk finis di empat besar Liga Inggris dan mendapat tiket Liga Champions di musim depan, disebut sangat besar mengingat sanksi yang diterima City dari UEFA.

Apabila Manchester City finis di peringkat empat besar, jatah Liga Champions akan diberikan ke klub yang berada di luar zona Liga Champions.

Namun Arteta tak mau berharap banyak soal itu, Menurutnya peluang tampil di Liga Champions musim depan tergantung pada usaha timnya.

"Saya tak memikirkannya. Saya cuma mau yang terbaik buat Manchester City, sungguh. Begitulah yang saya rasakan dan sekarang saya harus memberikan yang maksimal untuk Arsenal, untuk mencoba memaksimalkan semua yang kami punya di sini demi mencoba membawa klub finis setinggi mungkin," sambung Arteta.

"Target utamanya adalah berkembang sebagai sebuah tim sekarang, untuk menang di Olympiakos pada Kamis nanti, dan meningkatkan performa hari ini," tandas pria Spanyol ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU