The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Alasan Frenkie De Jong Tolak Manchester United
Frenkie de Jong. (REUTERS)
Soccer

10 Alasan Frenkie De Jong Tolak Manchester United

Gak suka cuaca Manchester

Senin, 11 Juli 2022 03:01 WIB 11 Juli 2022, 03:01 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United terus berupaya mendatangkan Frenkie de Jong untuk membawa pemain Belanda itu ke Old Trafford. Apalagi ada desakan dari Erik Ten Hag yang ngebet reuni dengan mantan anak asuhnya itu.

De Jong mengatakan dia sudah berada di "klub terbesar di dunia" ketika ditanya tentang masa depannya pada bulan lalu. 

Selain itu alasan itu, Sport, media asal Spanyol telah merilis 10 alasan mengapa De Jong menolak pinangan Man United. Berikut daftarnya: 

1. Beli Rumah di Pedralbes

De Jong baru saja membeli rumah baru di Pedralbes, salah satu area paling elite di Barcelona. Pemain Belanda itu tidak akan melakukan investasi besar jika tidak berpikir akan bermain di Barca untuk waktu yang lama.

2. Kekasihnya Cinta Barcelona

De Jong baru-baru ini bertunangan dengan pasangannya, Mikky Kiemeney, yang mencintai Barcelona dan tidak ingin meninggalkan kota itu. Pasangan muda ini memiliki banyak teman dan dikatakan sangat bahagia tinggal di Catalan.

3. Klub Impiannya adalah Barcelona, Bukan United

Manchester United mungkin salah satu klub terbesar di dunia, begitu juga Barcelona. Namun, De Jong sejak kecil sudah bermimpi bisa membela publik Camp Nou.

4. Tidak Berlaga Liga Champions

Alasan yang sama mengapa Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Man United, De Jong tahu dia harus memperkuat statusnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Oleh karena itu, dia  harus bermain di kompetisi paling bergengsi di Eropa.

5. Man United Membawa Sial

De Jong menilai Man United mungkin membawa sial setelah menyaksikan klub itu sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun. Setan Merah tak lagi menakutkan.

Baca juga: Fajar/Rian Juara Malaysia Masters 2022 Usai Tundukkan Hendra/Hasan 2 Gim Langsung

6. Cuaca Manchester

Cuaca Manchester sering dijadikan bahan lelucon. Kota itu berangin dan lebih sering hujan. De Jong dan tunangannya menyukai iklim di Barcelona yang lebih hangat.

7. Yakin Bisa Memberikan Terbaik untuk Xavi

De Jong pertama kali menarik perhatian Barca berkat keberaniannya dalam menguasai bola dan cara dia maju ke depan dari belakang, serta melewati lawan. Namun, Xavi tidak ingin pemain asal Belanda itu memiliki begitu banyak kebebasan di lapangan.


Xavi ingin De Jong memegang posisinya saat dibutuhkan. Keduanya telah melakukan sering melakukan percakapan tentang masalah ini, dan De Jong siap untuk menyesuaikan permainannya untuk memenuhi tuntutan manajernya.

8. Gaji Barca

Sulit bagi klub mana pun untuk menandingi apa yang dibayar Barcelona kepada De Jong saat ini. The Sun baru-baru ini mengungkapkan bahwa sang gelandang mendapatkan gaji hingga 450.000 Pounds (Rp6,7 miliar) per minggu. 

Apalagi, Barcelona juga menunggak gaji De Jong sebesar 17 juta Pounds (Rp304 miliar). Oleh karena itu, De Jong bisa saja memilih tinggal di Barca.

9. Tidak Suka Rumor Meminta Dia Pergi

De Jong belum diberitahu soal apa pun terkait rumor yang menyebutkan bahwa dia harus dia meninggalkan Barcelona, baik dari manajemen atau direksi. Dia tidak senang dengan hal itu, yang mendorongnya ke Liga Premier dan percaya rumor itu dibuat baginya untuk meninggalkan Camp Nou.

10. Kontak antara Barca dan United

De Jong juga tidak senang dengan kontak antara Barcelona dan Man Utd yang terjadi tanpa sepengetahuannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US