The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Piala Dunia 2022: Pertahanan Kuat, Babak Pertama Prancis vs Denmark Berakhir 0-0
Kylian Mbappe dari Timnas Prancis dan Jesper Lindstrom dari Timnas Denmark. (REUTERS/Lee Smith)
Soccer

Hasil Piala Dunia 2022: Pertahanan Kuat, Babak Pertama Prancis vs Denmark Berakhir 0-0

Minggu, 27 November 2022 00:10 WIB 27 November 2022, 00:10 WIB

INDOZONE.ID - Pertandingan antara Prancis melawan Denmark masih berakhir tanpa poin sama sekali, di mana timnas Denmark masih mengerahkan pertahanan yang kuat meski beberapa kali diserang pemain timnas Prancis.

Sejak awal pertandingan, Prancis terus memberikan serangan ke arah gawang timnas Denmark. Meski beberapa kali Kristensen mendapatkan beberapa ruang di sebelah kanan, tetapi pemain Denmark itu masih belum dapat meraih poin di menit 02:00.

Pada menit 09:00, Prancis menciptakan peluang pertama di mana Hernandez melakukan byline dan melakukan umpan silang. Dembele kemudian masuk dari belakang dan menyentuhnya ke Giroud. Sayangnya, Giroud yang terlihat akan melakukan serangan justri diblok oleh Eriksen yang berhasil memblokir umpan silang tersebut.

Baca juga: Dani Olmo Minta Spanyol Waspadai Jamal Musiala, Dianggap Bahaya Besar dari Jerman

Tak hanya itu saja, di menit 12:23 Prancis mendapatkan tendangan bebas. Griezmann mengeksekusi tendangan itu dengan tepat.

Varane yang terlihat ingin mengambil umpan lepas dari eksekusi Griezmann justru gagal mencetak gol saat dia menyundul ke belakang gawang.

prancis
Statistik sementara Timnas Prancis vs Timnas Denmark. (REUTERS)

Pertandingan terus berjalan dengan cepat dan di menit 19:00, Prancis berhasil menghentikan serangan Denmark dan memberikan serangan balasan. Griezmann memberikan operan kepada Mbappe, namun dia jatuh karena terseret Christensen, dan Christensen mendapatkan kartu kuning.

Pertahanan yang kokoh terus diperlihatkan oleh Hernandez meski para pemain Prancis berhasil membawa bola untuk menyerang ke gawang mereka. Tak berhenti di situ saja, Prancis terus mendorong Denmark untuk tetap bertahan.

prancis
Pertandingan Piala Dunia Grup D, Timnas Prancis vs Timnas Denmark. (REUTERS/Lee Smith)

Baca juga: Meski Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022, Wishnutama: Ini Era Kebangkitan Asia!

Di menit 30:33, Mbappe menunjukan kecepatannya dan dia berdiri di depan Andersen, sebelum akhirnya berhasil melewati Andersen. Saat memberikan serangan ke arah gawang, Christensen berhasil menghalaunya dengan baik.

line up
Line up Timnas Prancis dan Timnas Denmark. (REUTERS)

Momen terbaik Denmark terjadi saat serangan yang diberikan kepada Prancis. Di mana Lindstrom memimpin mereka ke depan untuk memberikan serangan kepada Cornelius. Sayangnya, serangan itu justru melenceng ke samping gawang Prancis.

Laga terus berjalan antara Prancis dan Denmark hingga di menit ke 43:10, pemain Prancis, Kounde tidak sengaja memberikan tekel yang sangat buruk ke Nelsson, bek Denmark dan terpaksa memberikan perawatan dari medis.

Walau demikian, pertandingan terus berlangsung dengan tanpa poin dari Prancis ataupun Denmark.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
M. Rio Fani
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US