The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut Positif Liga 1 Bakal Kembali Bergulir, Ini Harapan dari Presiden Persija
Tim Persija Jakarta. (Dok Persija).
Soccer

Sambut Positif Liga 1 Bakal Kembali Bergulir, Ini Harapan dari Presiden Persija

Minggu, 04 Desember 2022 14:20 WIB 04 Desember 2022, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Persija Mohamad Prapanca menyambut baik perihal kabar Liga 1 2022/2023 yang akan digelar kembali dalam waktu dekat ini. Apalagi Liga 1 2022/2023, sempat terhenti pada pekan ke-11 lalu dikarenakan adanya tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Menurut Prapanca, kembalinya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini sudah amat ditunggu oleh pelatih, pemain hingga masyarakat.

"Kami menyambut positif dengan dimulainya kembali Liga 1 2022/2023. Saya rasa momen ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh tim pelatih, pemain, dan tentunya suporter kami, the Jakmania,” kata Prapanca sebagaimana dilihat dari situs resmi Persija, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Izin Kelanjutan Liga 1 2022/2023 Masih dalam Proses Akhir

Diakui Prapanca, performa Macan Kemayoran--julukan Persija--sedang bagus, namun jalannya Liga 1 terhenti. Dia pun berharap, ketika Liga 1 kembali digulirka, performa Persija tetap dijalur yang positif.

"Performa kami sebelum liga terhenti sudah bagus. Persija berhasil mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan. Tentu saya berharap saat liga dilanjutkan lagi penampilan tim tetap di jalur yang positif sehingga terus berada di papan atas,” jelasnya.

Baca Juga: STY Ngadu ke Menpora, Klub Sering Susah Lepas Pemain Gabung Timnas Indonesia

Di sisi lain, Prapanca berharap saat kompetisi dimulai lagi sudah ada perbaikan di berbagai aspek, terutama terkait keamanan di dalam dan luar lapangan. Semua orang tentu tak mau tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan kembali terulang.

“Kami ingin ada perbaikan di berbagai aspek. Jadikan momen ini untuk terus meningkatkan level kualitas kompetisi di Tanah Air, terutama area keamanan. Kami berharap tak ada lagi korban-korban berjatuhan dalam sepak bola Indonesia. Kami ingin sepak bola Indonesia selalu aman dan Persija selalu berusaha untuk mewujudkan hal itu,” ujar Prapanca.

Sebelumnya Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengatakan, bahwa sekarang ini perizininan dan rekomendasi dari pihak Kepolisian, agar Liga 1 2022/2023 bisa berjalan, masih dalam proses. Bahkan pihaknya terus melalukan komunikasi secara intensif.

“Saat ini proses perizinan dan rekomendasi dari pihak kepolisian terus kami lakukan secara intensif," kata Ferry Paulus sebagaimana dilansir dari Laman PT LIB, Minggu (4/12/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US