The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MOTM Piala Dunia 2022: Denzel Dumfries Pahlawan Belanda, Bikin Catatan Impresif
Pemain Belanda, Denzel Dumfries (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Amerika (REUTERS/John Sibley)
Soccer

MOTM Piala Dunia 2022: Denzel Dumfries Pahlawan Belanda, Bikin Catatan Impresif

Minggu, 04 Desember 2022 00:46 WIB 04 Desember 2022, 00:46 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Belanda melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1. Denzel Dumfries didapuk sebagai Man of The Match (MOTM) oleh FIFA pada duel yang tersaji di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Dumfries pasalnya tampil impresif di laga tersebut dengan mencatatkan dua assist dan satu gol. Tidak hanya itu, wingback asal klub Inter Milan tersebut juga membuat dua umpan kunci.

Belanda sebetulnya bermain tidak terlalu agresif saat menghadapi Amerika. Mereka cenderung bertahan dan hanya memanfaatkan serangan balik. Pada momen inilah Dumfries yang punya kecepatan, tampil begitu krusial.

Piala Dunia 2022
Denzel Dumfries saat mencetak gol untuk Timnas Belanda melawan Amerika di Piala Dunia 2022 (REUTERS/Lee Smith)

Gol pertama Belanda yang dicetak Memphis Depay sejatinya berasal dari serangan balik. Dumfries lantas mengirimkan cutback kepada Depay yang berdiri tanpa pengawalan hingga penyerang Barcelona itu dengan mudah menceploskan gol.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Belanda ke Perempat Final Usai Sikat Amerika 3-1

Gol kedua Belanda juga merupakan hasil cutback Denzel Dumfries. Hanya saja, kali ini giliran Daley Blind yang menuntaskannya menjadi gol.

Amerika sempat memperkecil kedudukan melalui Haji Wright di menit ke-76. Skor 2-1 membuat Amerika tampil semakin menggigit guna mencari gol penyama kedudukan.

Baca Juga: Pele Jalani Perawatan Akhir Hayat, Kylian Mbappe: Pray For The King

Pada saat krusial itulah Dumfries datang untuk menghancurkan mimpi Amerika. Golnya di menit ke-81 membuat semangat juang Amerika yang sempat melambung, menjadi redam.

Piala Dunia 2022
Statistik Timnas Belanda vs Amerika Serikat (REUTERS)

Dumfries kini menjadi pertama di Piala Dunia 2022 yang mampu terlibat dalam tiga gol pada satu pertandingan. Menariknya, Dumfries padahal adalah seorang bek.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US