The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gelar Rapat Luar Biasa, Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda Dua Pekan
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi dihentikan sementara selama dua pekan. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Soccer

Gelar Rapat Luar Biasa, Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda Dua Pekan

Minimal.

Selasa, 17 Maret 2020 09:10 WIB 17 Maret 2020, 09:10 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengadakan rapat luar biasa dengan para manajer klub Liga 1 dan Liga 2.

Dalam pertemuan bertajuk 'Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020' tersebut, dicapai kesepakatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi ditunda minimal dua pekan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan ini diambil setelah koordinasi antara PSSI dan PT LIB dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali. 

"Kami putuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal, ditunda minimal dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran virus corona," ujar Iriawan dalam situs resmi PSSI.

Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara
Suasana rapat luar biasa PSSI dengan PT LIB dan manajer klub Liga 1 dan Liga 2. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Liga 1 musim ini sudah berlangsung tiga pekan. Sementara Liga 2 baru memainkan laga perdana mereka. 

Iriawan mengatakan, PSSI akan membantu PT LIB untuk melakukan kajian dalam kondisi terburuk setelah kompetisi resmi dihentikan sementara. 

"PSSI akan senantiasa bersama-sama dengan klub dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk dan mengambil langkah yang diperlukan," tuturnya. 

PSSI juga akan mengirimkan surat resmi ke FIFA, AFC dan institusi terkait lainnya untuk menyampaikan keputusan ini. Induk sepak bola nasional itu juga akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian RI terkait penundaan jadwal pertandingan liga.

Sebelumnya, sejumlah klub Liga 1 sudah membuat kebijakan setelah mendapat informasi kompetisi dihentikan. Ada yang tetap melanjutkan program latihan, ada pula yang meliburkan para pemainnya demi mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US