Terlalu Main Aman, Ancelotti Tuntut Para Pemain Tampil Berani
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti sedang memberikan arahan kepada para pemainnya saat melawan West Ham United. (REUTERS/Eddie Keogh
Soccer

Terlalu Main Aman, Ancelotti Tuntut Para Pemain Tampil Berani

Selasa, 21 Januari 2020 19:25 WIB 21 Januari 2020, 19:25 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Everton Carlo Ancelotti, menuntut supaya para pemainnya tampil berani saat menguasai bola. Menurut Ancelotti, dia sudah memberikan formasi yang baik namun pemainnya terlalu banyak memainkan bola ke belakang.

Ancelotti mengatakan jika sejatinya Everton punya kemampuan untuk mengadaptasi permainan umpan progresif. Namun hal itu tak dilakukan karena pemainnya kurang berani.

Dia pun berharap ada perubahan yang terjadi ketika Everton menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Goodison Park, pada Rabu (22/1) dini hari WIB.

"Formasinya jelas, ketika tanpa bola 4-4-2, menurut saya itu pola pertahanan terbaik," kata Ancelotti dilansir laman resmi Everton.

"Ketika memiliki bola ada sedikit perubahan. Saat ini kami terlalu banyak memainkan bola ke belakang ketimbang ke depan. Itu harus diperbaiki agar kami bisa main lebih vertikal," ujarnya menambahkan.

Mantan pelatih Napoli itu mengaku jika ingin menerapkan pola serangan yang dibangun dari lini belakang. Namun bukan berarti umpan ke pertahanan sendiri jadi opsi utama saat timnya mendapat bola.

Apalagi jika anak asuhnya terlalu lama memainkan bola di area sendiri, di mana lawan akan cepat menutup celah-celah jalur umpan sehingga hal itu harus diperbaiki. Dia berharap pemainnya mengerti jika penguasaan bola tak sepenting mencetak gol.

"Terkadang ketika Anda bilang 'kita harus menguasai bola' pemain menganggapnya itu sebagai target, padahal bukan. Targetnya adalah mencetak gol, penguasaan bola adalah salah satu caranya, itu yang ingin kami wujudkan," katanya.

"Ada banyak pertandingan yang pemenangnya bahkan tak banyak menguasai bola," pungkas Ancelotti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU