The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selamat! Cristiano Ronaldo Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik Abad Ini, Kalahkan Messi
Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Player of the Century. (REUTERS/ FABIO FERRARI/LAPRESSE)
Soccer

Selamat! Cristiano Ronaldo Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik Abad Ini, Kalahkan Messi

Senin, 28 Desember 2020 08:46 WIB 28 Desember 2020, 08:46 WIB

INDOZONE.ID - Dalam sebuah acara penghargaan di Dubai, Globe Soccer Awards, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini (Player of the Century) antara tahun 2001-2020.

Penyerang Juventus itu menerima penghargaan tersebut secara langsung dalam acara yang diadakan di Hotel Armani, Minggu, (27/12/2020) mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi.

Ronaldo yang telah memenangkan gelar liga domestik di Spanyol, Inggris dan Italia serta Euro 2016 bersama Portugal mengaku bangga menerima penghargaan tersebut.

"Senang sekali bisa memenangi gelar," ungkap pemenang Ballon d'Or 5 kali itu di acara tersebut dikutip dari Goal Global.

Ronaldo dalam acara Globe Soccer Awards
Ronaldo dalam acara Globe Soccer Awards. (REUTERS/FABIO FERRARI/LAPRESSE)

"Tidak mudah untuk menjadi yang teratas dalam permainan selama bertahun-tahun. Saya sangat bangga, tetapi tanpa tim, pelatih dan klub yang hebat itu tidak mungkin."

Megabintang Portugal itu juga meluapkan kebahagiaannya di media sosial usai membawa pulang trofi penghargaan yang sudah ada sejak tahun 2010 tersebut.

"Sangat bahagia dengan penghargaan malam ini! Saat saya akan merayakan tahun ke-20 saya sebagai pesepakbola profesional, Pemain Sepak Bola Dunia Abad Ini adalah pengakuan yang saya terima dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan!."

Selain Ronaldo, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, juga mendapat kehormatan untuk karir manajerialnya usai memenangkan kejuaraan liga di Spanyol, Jerman dan Inggris, serta Liga Champions 2 kali.

Ronaldo dan petinggi-petinggi sepak bola dalam acara Globe Soccer Awards
Ronaldo dan petinggi-petinggi sepak bola dalam acara Globe Soccer Awards. (REUTERS/FABIO FERRARI/LAPRESSE)

Meski Guardiola tidak dapat hadir di acara tersebut tapi dia menerima penghargaan itu melalui pesan video yang direkam sebelumnya.

Sementara itu, Real Madrid dinobatkan sebagai klub terbaik abad ini dan Bayern menerima penghargaan sebagai tim terbaik untuk tahun 2020.

Kemudian, Jorge Mendes dinobatkan sebagai agen terbaik tahun 2020, memenangkan penghargaan bersama klien lamanya, Ronaldo.

Artikel Menarik Lainnya

JOIN US
JOIN US